FISMO Club Inisiasi Deklarasi Lembaga Sosial Kemasyarakatan dan Lingkungan



Nuansa Online - Senin (24/09) FISMO Club melangsungkan deklarasi bersama enam lembaga internal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FISIPOL UMY). Dalam kegiatan tersebut hadir enam perwakilan lembaga internal FISIPOL yang menyepakati deklarasi ini diantaranya; Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FISIPOL), Korps Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (KOMAP) UMY, Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMAKOM), Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI), Fresh Club, dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM FISIPOL).

“Pada dasarnya, kami FISMO menginisiasi agenda ini karena kami merasa bahwa seluruh lembaga internal FISIPOL yang memiliki divisi sosial kemasyarakatan dan lingkungan memiliki ghirah yang sama dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat terutama dalam menyikapi hal-hal yang bersifat insidental seperti kebencanaan. Maka dari itu kami mencoba mengkolaborasikan seluruh elemen tersebut untuk ke depan dapat melakukan kerja bersama atas semangat sebagai Keluarga Besar Mahasiswa FISIPOL UMY,” ujar Saiful Aziz, Ketua Umum FISMO Club.

Ada beberapa poin yang diharapkan setelah dilakukannya deklarasi ini akan memudahkan jalur koordinasi yang lebih terintegrasi dan kerjasama yang baik antar lembaga. FISMO Club sebagai inisiator adanya deklarasi bersama keenam lembaga lainnya bersepakat bahwa akan bersama-sama masyarakat untuk selalu siap dalam menanggapi isu-isu sosial kemasyarakatan dan lingkungan yang bersifat insidental, saling bekerja sama, bersinergi dan mengintegrasikan koordinasi dalam menanggapi isu-isu sosial kemasyarakatan dan lingkungan yang bersifat insidental, serta taat dan patuh pada nilai, norma dan aturan yang berlaku di masyarakat dalam menanggapi isu-isu sosial kemasyarakatan dan lingkungan. (BLH) 

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar