Tingkatkan Citra, Panitia MATAF UMY Menggelar Koreografi



Nuansa Online - Lebih dari 5000 mahasiswa baru dari berbagai fakultas di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta turut serta dalam aksi koreografi. Salah satu rangkain kegiatan Masa Taaruf (MATAF)  tersebut digelar Sabtu pagi (25/08) di lapangan hijau UMY. Sendi Pamungkas selaku ketua panitia MATAF Universitas 2018 menjelaskan untuk persiapan MATAF sudah sangat matang dan dipersiapkan dari jauh-jauh hari oleh panitia, “jadi untuk kegiatan selanjutnya sudah siap dilaksanakan.” jelas Sendi.

Adapun pelaksanaan koreografi mahasiswa baru telah didukung oleh rektor melalui Surat Keputusan (SK) mengenai kegiatan tersebut dan dukungan pula dari Biro Humas dan Protokol.  Untuk tahun ini berbeda dari tahun yang lalu dengan tidak melibatkan pihak selain panitia pelaksana MATAF itu sendiri. “Untuk tahun ini kita tidak bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) hanya dari Biro Humas dan Protoko,” ujar Ridho Sudrajat selaku penanggung jawab koreogafi.

Untuk sketsa koreografi tahun ini melambangkan Siluet KH. Ahmad Dahlan, Selamat HUT RI 73, dan Satu Tanpa Konflik Tugu Yogyakarta. Maksud dari satu tanpa konflik yaitu di Negara kita untuk saat ini sudah menjadi tahun politik, jadi walaupun berbeda pilihan tetapi kita tetap satu,” jelas Ridho kepada Nuansa.

Salah satu tujuan dilaksanakannya koreografi merupakan suatu masukan rangkaian MATAF dari tahun ketahun yang dilakukan agar dapat meningkatkan citra Universitas Muhammadiyah Yogyakarta agar lebih dikenal oleh seluruh penjuru, serta agar mahasiswa dapat kreatif dengan kemampuan dan keinginan mereka miliki. Harapan untuk koreografi untuk tahun yang akan datang agar dapat memberikan yang terbaik dari segi apapun dan hal apapun yang terjadi didalam kegiatan harus tetap fokus untuk acara selanjutnya. (ayu)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar