Bupati Berau Menggandeng Mahasiswa UMY dalam Mengentaskan Kemiskinan



Nuansa Online – Mahasiswa KKN Mandiri 3T Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan audiensi dengan Bupati Berau yang bertempat di kantor Bupati Berau (11/08). Sebanyak 23 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta akan melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di dua desa, yaitu desa Long Keluh Kecamatan Kelay, dan desa Baturajang Kecamatan Segah. Program KKN tersebut akan dilaksanakan selama dua bulan, terhitung dari tanggal 12 Juli hingga 12 September 2018. Komunitan KKN Lentera Bangsa (Lensa)  Borneo telah masuk pada tahun kedua yang telah dilaksanakan pada Juli tahun lalu.

Pada audiensi tersebut, Bupati Berau menggandeng mahasiswa untuk mengentaskan kemiskinan yang terjadi di pelosok desa di kabupaten Berau agar tercapainya target penurunan angka kemiskinan pada tahun  2019. “Dengan adanya  KKN mandiri UMY, saya berharap dapat membantu mengentaskan kemiskinan yang ada di desa Long Keluh dan Baturajang, sehingga hal ini dapat mencapai tujuan kami dalam menurunkan angka kemiskinan di kabupaten Berau pada 2019 mendatang”, tutur Muharram selaku Bupati Berau.


Di lain sisi, audiensi tersebut bertujuan untuk melakukan silaturrahmi, menindaklanjuti program yang ingin dijalankan dengan fokus utama untuk meningkatkan daya saing produksi dan ekonomi kreatif di dua desa tersebut. “Harapan kami, mahasiswa KKN mandiri 3T UMY dapat belajar dan menganalisa dinamika yang terjadi di masyarakat secara nyata”. Ucap Sugito selaku dosen pembimbing lapangan UMY.

“Saya selaku ketua KKN 3T Lensa Borneo, dan mewakili teman-teman. sangat  berterima kasih kepada pihak Bupati Berau karena sudah menyambut kami dengan baik, mudah-mudahan kami dapat memberikan sedikit perubahan di desa Long Keluh dan Baturajang”. Ucap Wahyu selaku Ketua KKN 3T Lensa  Borneo.

Audiensi tersebut ditutup dengan pemberian cideramata dari UMY untuk Bupati Berau.  (Humas KKN Lensa  Borneo)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar