UMY Targetkan Menjadi Socio-preneurial University pada 2040



Nuansa Online - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menargetkan pada 2040 menjadi Socio-preneurial University. Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor UMY, Gunawan Budianto, dalam Pidato Milad UMY ke-37 pada Rapat Senat Terbuka, Rabu pagi (18/4), di Gedung A. R. Fachruddin B Lantai 5.

Dalam penguatan sumber daya untuk mencapai target 2040 nanti maka UMY akan meningkatkan kualitas dosen menjadi doktor, dan melakukan banyak kerjasama dengan universitas di luar Indonesia,” ujar Gunawan. Penguatan sumber daya juga merupakan bagian dari misi kampus UMY untuk ‘enlighting ummah.’

Rektor UMY juga menyampaikan beberapa capaian kampus saat ini, salah satu yang utama telah mendapatkan pengakuan untuk menerima Program Hibah Sistem Pembelajaran Daring Indonesia (SPADA). Menjadi Top 5 Perguruan Tinggi (PT) penyelanggara program tersebut, UMY menempati peringkat empat, satu-satunya perguruan tinggi swasta dalam pengembangan portal e-learning.

Dibalik capaian-capaian yang diraih UMY tersebut, disampaikan pula beberapa evaluasi. Salah satunya ialah UMY masih perlu membenahi sistem pendidikan Pasca Sarjana, yang pada periode 2017-2018 ini rata-rata menempuh masa studi yang lebih lama daripada Program Vokasi dan Sarjana.

Rapat Senat Terbuka ditutup dengan penyerahan penghargaan berupa sertifikat dan uang pembinaan bagi tenaga pendidik, karyawan, dan mahasiswa berprestasi UMY. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh rektor UMY. (ainun z., monika y.)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar