Terbatas Waktu, Pemira UMY Resmi Diluncurkan




Nuansa Online - Pemilihan Raya (Pemira) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) resmi diperkenalkan ke publik melalui launching di dua titik, Lobi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) dan Fakultas Teknik (FT), pada Senin (9/4). Terbatas waktu kerja yang singkat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) UMY meyakinkan dapat melaksanakan Pemira secara maksimal. “Pihak KPU dan Bawaslu (red: Badan Pengawas Pemilu) akan semaksimal mungkin untuk menyukseskan PEMIRA tahun ini demi terwujudnya tema yg sudah kami usung,” ungkap Bima Kuntarajati, Ketua KPU.
Kegiatan tahunan yang dilakukan untuk memilih Presiden Mahasasiswa (Presma) dan anggota Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM) kali ini mengusung tema ‘Pemira Sehat, Mahasiswa Cerdas. Bima menambahkan konsep Pemira tahun ini akan dilaksanakan dengan cepat dan berkualitas.
Sementara itu, Hilman Latief, Wakil Rektor 3 UMY Bidang Kemahasiswaan dan AIK, dalam sambutannya mengharapkan dari terpilihnya Presma baru harus tercipta reformasi dan proses kaderisasi yang menghasilkan prestasi-prestasi di UMY. “Saya berpesan kepada KPU UMY untuk menyiapkan mental baja, fisik dan hati agar kegiatan dapat berjalan lancar, pesannya kepada KPU UMY.
Di sisi lain, Sugito, Kepala Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA), dalam pemaparannya menjelaskan Pemira adalah sarana pendidikan politik bagi mahasiswa UMY. “Kegiatan ini adalah sarana pembelajaran politik yang efektif, sehingga jangan ada cara yang kotor dan licik, harapnya.
Berdasarkan rilis yang dikeluarkan KPU UMY, Pemira UMY 2018 akan dilaksanakan pada 14 Mei 2018. Adapun tanggal-tanggal penting yang lain antara lain:
1)      Pendaftaran Partai Mahasiswa 9-16 April 2018
2)      Pengumuman Partai Peserta Pemira 22 April 2018
3)      Pendaftaran calon Presma, Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) dan anggota DPM 23-26 April 2018
4)      Pengumuman Penetapan Peserta Pemira dan Nomor Urut 2 Mei 2018
5)      Masa Kampanye 4-11 Mei 2018
6)      Dua kali debat kandidat pada 7 dan 11 Mei 2018
(fen, hlm)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments: