Ajak Hijrah Bersama, ICC Music Kenalkan Single Perdana

ICC Music dalam penampilan Awarding Night FESDA 2018. Dok: LPPM Nuansa/MHR


Nuansa Online - Grup musik berbasiskan mahasiswa Komunikasi Konseling Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KKI UMY), Islamic Communication Community (ICC) Music, perkenalkan single perdana mereka, ‘Bahagia Sesungguhnya,’ pada Awarding Night Festival Dakwah Nasional (FESDANAS) 2018 di Plaza Boga UMY, Sabtu malam (31/3). Dibentuk pada tahun 2012, dalam single perdana ini ICC Music beranggotakan Dinda dan Ahyar sebagai vokalis, Hilmy sebagai gitaris, Ricky sebagai pemain kajon serta drum, dan Misbah sebagai bassis.
  Dinda Dwi Lestari, pencipta single ‘Bahagia Sesungguhnya,’ mengungkapkan lagu ini terinspirasi dari tulisan di Instagram yang menjelaskan tentang hijrah seorang muslim. “Saya berharap teman-teman yang sedang hijrah dapat saling mengingatkan. Arti bahagia dari lagu tersebut adalah ketika kita dapat berkumpul dengan orang-orang yang kita sayangi dijalan Allah,” ungkap Dinda.
Selain single perdana, ICC Music juga membawakan lagu orisinal kedua mereka, ‘Teruslah Berlari.’ “Awalnya para personil tidak diizinkan untuk pulang ke daerah mereka masing-masing karena harus menyelesaikan mini album. Namun karena pada pulang, akhirnya mereka ditugaskan untuk menciptakan lagu di rumah masing-masing. Maka terciptalah dua lagu, salah satunya ialah lagu ‘Bahagia Sesungguhny’a yang diperkenalkan pada  malam  ini,” jelas Ahyar, Ketua ICC Music, tentang proses pembuatan dua lagu orisinal mereka.
Dalam FESDANAS 2018 sendiri, yang dimulai sejak 10 Maret lalu, telah diselenggarakan seminar, donor darah, kompetisi futsal, lomba desain poster dakwah, lomba Video Instagram (Vidgram) dakwah nasional dan lomba nasyid. “Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dakwah kita sebagai mahasiswa KKI,” ungkap Rhafidila Febrynda, Sekretaris Program Studi (Prodi) KKI UMY, tentang penyelenggaraan FESDA 2018. (mhr, am)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar