Koperasi Mahasiswa Tutup Tahun Buku 2017

Perwakilan LPKA resmi membuka RAT 2017 melalui pemukulan gong.


Nuansa Online - Menutup tahun buku 2017, Koperasi Mahasiswa (KOPMA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) selenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Bertempat di Ruang Amphitheatre Gedung Pascasarjana UMY dengan mengangkat temaGet ready to be Youth Progressive with Cooperative,’ kegiatan resmi dibuka pada Jumat (23/3), dan berlangsung hingga Ahad (25/3).

RAT akan membahas dan menetapkan keputusan atas aspirasi anggota untuk keberlangsungan organisasi selanjutnya dalam rangka pencapaian cita-cita organisasi. “Momen ini sebagai momen untuk membahas dan menetapkan keputusan-keputusan yang membangun Kopma UMY di masa yang akan datang,” ungkap Wisnu Yudhistira, Ketua Kopma UMY.

Selain itu, Wisnu juga menambahkan beberapa pencapaian yang telah dilalui kepengurusan Kopma UMY ‘Inovatif’ 2017. “Aspek pengembangan sumber daya anggota yang dilakukan Kopma UMY ialah dimulai dengan menerima anggota tahun 2017 sebanyak 172.  Membekali pendidikan koperasi melalui pendidikan dasar koperasi dan pendidikan menengah koperasi. Melalukan pendampingan kepada anggota dengan melakukan kegiatan yang terklasifikasi sesuai minat dan bakat anggota ke dalam 4 lembaga keanggotaan,” tuturnya.

Meisya Rani, Ketua Pelaksana RAT, menambahkan pentingnya memberikan inovasi baru untuk meningkatkan daya saing. “Kopma UMY dapat terus berinovasi mengembangkan usaha yang lebih maju dan dapat berdaya saing, serta untuk elemen-elemen di dalamnya dapat selalu bersinergi dalam membentuk suatu kesolidaritasan dalam mewujudkan cita-cita dari Kopma UMY,” harapnya.

Kopma UMY sendiri merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UMY dan telah berdiri sejak 23 Juli 1995. Beberapa unit usaha yang dimiliki Kopma UMY meliputi Toko-Ku, Alat Tulis dan Kantor (ATK), dan Foto Wisuda. Selama 23 tahun Kopma UMY berdinamika sebagai badan hukum koperasi maupun UKM di lingkungan kampus bersama motto ‘Sukses Studi dan Mandiri.’ (amanda c., cdl)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar