Kenalkan Pengelolaan Sampah di SD Panggang

Capt: Mahasiswa menyampaikan materi di kelas tentang pengelolaan sampah. (LPPM/Nuansa)


Nuansa Online -
Gerakan ‘FISIPOL Mengajar’ kembali menyambangi Sekolah Dasar (SD) Panggang, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul pada Sabtu pagi (24/3). SD Panggang sendiri memiliki jumlah murid yang mencapai hampir 200 orang dan beberapanya berkebutuhan khusus, sementara tenaga pengajar hanya 20 orang.
‘FISIPOL Mengajar’ yang diprakarsai oleh Fisipol Society Empowerment (FISMO) Club, kali ini mengusung tema ‘Yuk Mengenal Sampah.Melalui metode ajar yang fun dengan nyanyian dan permainan, para siswa yang ikut serta diharapkan dapat  mengenal dan mengelola serta memilah sampah dengan baik dan benar.
Sebanyak 27 voulenteers turut hadir, yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Eriza, salah seorang voulenteers yang juga mahasiswi Hubungan Internasional (HI), mengaku sangat senang bisa bergabung di kegiatan ini. “Kegiatannya sangat seru karena saya bisa berinteraksi dengan para anak-anak sekolah dasar yang sangat interested dengan apa yang kami sampaikan,” ujarnya.
FISMO Club merupakan lembaga mahasiswa internal di FISPOL UMY yang berawal dari komunitas mahasiswa dalam bidang sosial-kemasyarakatan. Cikal bakal ‘Fisipol Mengajar’ sendiri ini sebenarnya kembali kepada ide awal pembentukan FISMO Club yaitu untuk turun langsung ke masyarakat dan melakukan kegiatan belajar-mengajar. Selain itu Fisipol Mengajar adalah bentuk dari keinginan masyarakat FISIPOL yang ingin melakukan kegiatan social,” ungkap Muhammad Syaiful Azis, Ketua Umum FISMO Club. (ays, indri f.)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar