Pameran Perdana RPC XIV : Ajang Penyaluran Minat dan Bakat Fotografi Anggota Baru RPC UMY 2017

Pengunjung Pameran Perdana RPC UMY. (foto: RPC UMY)

Nuansa Online - Dalam rangka penerimaan anggota baru oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Release Photography Club Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UKM RPC UMY) telah mengadakan acara yang berjudul “Pameran Perdana RPC XIV” yang merupakan agenda perdana untuk anggota baru angkatan 2017 UKM tersebut.

Pameran fotografi ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh RPC UMY. Karya seni yang ditampilkan dalam pameran kali ini merupakan hasil karya dari anggota baru RPC angkatan 2017. Agenda ini dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 24 Desember 2017. Agenda tahun ini diadakan di Tirana Art House & Kitchen dengan mengusung tema “Overlimit”.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini tidak hanya diisi dengan pameran seni fotografi saja, namun juga terdapat sharing karya bersama anggota RPC dengan bimbingan pemateri profesional dalam rangka pengembangan kualitas karya seni anggota baru. Tujuan dari acara ini adalah sebagai media untuk menyalurkan minat dari anggota RPC. Kalau karya bisa dishare, kenapa cuma sebatas di Instagram?” kata Vaiqrafif Alva selaku ketua panitia Pameran Perdana RPC XIV.

Adapun acara ini dibuka pada 22 Desember 2017 pukul 19.00 WIB dan dimeriahkan oleh  penampilan dari band akustik  Bonafide feat the Joes dan Hilsya Feat Fadel. Pada hari kedua, acara ini dilanjutkan dengan “sarasehan”. Dimana kegiatannya meliputi bedah karya bersama pameris dan kurator pameran over limit. Sarasehan tersebut dimulai pukul 15.00 WIB. Pada hari terakhir, acara ini ditutup dengan kegiatan “Kukut Karya” pada pukul 21.00 WIB. “kalau harapanya sih, semoga untuk kedepannya agenda ini dapat menginspirasi banyak orang dalam karya seni fotografi,” pungkas Vaiqrafif Alva. (ziyan,kunta)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar