Rayakan Hari Kesehatan Nasional bersama HIMATEM

Suasana jalan sehat bersama HIMATEM di Kampus UMY Wirobrajan (12/11). (Foto: NUANSA/Dany)


Nuansa Online - Menjelang Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektromedik (HIMATEM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar Jalan Sehat serta Donor Darah pada Ahad (11/11) dan Senin (12/11).

Jalan Sehat dengan lokasi sekitaran Kampus UMY Wirobrajan tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa Program Studi Vokasi Teknik Elektromedik UMY dan juga warga sekitar. Tak hanya sekedar jalan sehat, beberapa hadiah undian juga disediakan kepada peserta yang beruntung yaitu berupa kipas angin, dispenser, kompor gas serta beberapa bingkisan lainnya. Riska Ayu Nindita, salah satu peserta yang memenangkan hadiah, mengungkapkan sangat senang dan antusias mengikuti acara tersebut. “Kaget, kan kalau hadiah bisa dapet bisa ngga, ternyata dapet. Kipas angin lagi hadiahnya,” tuturnya.

Sementara itu, kegiatan Donor Darah dilaksanakan di Lobbi Gedung D, Kampus Terpadu UMY. Pendonor yang tercatat sebanyak 23 orang juga turut merasakan antusiasme dalam rangkaian kegiatan ini. “Biar kita bisa membantu orang yang kekurangan darah, siapa sih yang tidak mau menolong,” ungkap Siti Nurhalimah, salah seorang pendonor.


Donor darah bersama HIMATEM di Lantai Dasar Gedung D, Kampus Terpadu UMY (13/11). (Foto: NUANSA/Dany)

Luthfi Nurfajar sebagai petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada mahasiswa yang telah mengagendakan kegiatan donor darah secara rutin. “Di data kami seluruh fakultas di UMY ini seluruhnya telah mengagendakan donor darah, dan itu sangat membantu untuk stok persediaan darah di PMI Bantul,” ujar Lufthfi.

Erika Lonzina, Sekretaris Program Studi Teknik Elektromedik, dalam sambutannya turut memberikan semangat kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan acara tersebut. Beliau berharap acara kedepan tetap berjalan dan bisa berkembang lebih luas lagi.


Tenik Elektromedik sendiri adalah salah satu Program Studi pada Fakultas Vokasi UMY. Fakultas tersebut sebelumnya bernama Politeknik Muhammadiyah Yogyakarta yang kemudian merger dengan UMY pada tahun 2013. Pada saat ini di Indonesia hanya terdapat lima belas kampus yang memiliki Program Studi Teknik Elektromedik. (dnx, awan)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar