FKML dan Genesia Galang Dana Korban Banjir Bandang Lombok Timur

Kotak donasi dari FKML dan Genesia di Lantai Dasar Gedung A.R. Fachruddin A. (NUANSA/Dhini)

Nuansa Online - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lombok Timur (FKML) bekerjasama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Generasi Indonesia Mengabdi (Genesia) melakukan penggalangan dana untuk korban banjir bandang yang menerjang Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa hari yang lalu. Mengusung tagline “Donasi Bencana Banjir Lombok Timur,” penggalangan dana dilakukan di sekitar kampus UMY. Rencananya akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut, dimulai pada Rabu (21/11) dengan titik kumpul di Lobby Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UMY.

Koordinator Lapangan (Korlap), Syabiq Didat Firman menambahkan bahwasanya tujuan diadakan penggalangan dana ini adalah untuk membantu meringankan beban warga Lombok Timur yang terkena musibah. “Sebenarnya ini adalah salah satu program kerja kami yang kebetulan berkerjasama dengan teman-teman dari Genesia untuk melakukan penggalangan dana dan membantu warga Lombok Timur yang terkena bencana banjir, kita saling rangkul untuk saling membantu,” tuturnya

Tidak hanya melakukan penggalangan dana dengan berkeliling kampus saja, ditemui reporter Nuansa, Didat juga menegaskan bahwa diadakan juga pentas budaya pada hari Kamis (23/11) bertempat di UMY Boga. “Hari pertama dan kedua kita jalan berkeliling, hari ketiganya nanti kita ada pentas budaya dengan menampilkan kesenian dari Lombok dan ada panggung musiknya, dalam rangkaian acaranya juga ada yang kita arahkan ke Kedai Makan Ngiring Simpang,” tambahnya.

Donasi Bencana Banjir Lombok Timur yang dilaksanakan oleh FKML berkerjasama dengan Genesia ini tidak hanya menerima donasi berupa uang tunai, tetapi juga menerima donasi berupa buku, obat-obatan dan pakaian yang layak pakai. Penyaluran dana yang tekumpul akan disalurkan langsung ke Lombok Timur. (cdl)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar