Rayakan Wisuda dengan Jiwa Korsa

Arak-arakan Mahasiswa Teknik UMY dalam menyambut wisudawan dan wisudawati (21/10). (foto: Nuansa/niar)

Nuansa Online – Sekitar 300 mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) resmi menyandang gelar S.T. pada Sabtu (21/10) di Sportorium UMY, Kasihan, Bantul. Kelulusan mereka disambut dengan aksi kekeluargaan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM KM FT) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Diikuti kurang lebih 70 orang, arak-arakan dilakukan dengan menyanyikan yel-yel, mengibarkan bendera serta membentangkan banner di depan Sportorium.

“Ini sudah menjadi agenda tahunan bagi keluarga mahasiswa teknik. Disetiap tahun atau setiap ada yang diwisuda, kami akan mengadakan arak-arakan agar wisudawan dan wisudawati mempunyai kesan tersendiri,” tutur Kurniawan Budi W, Gubernur BEM KM FT periode 2017-2018. Kurniawan menambahkan bahwa tradisi turun-temurun ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama antar alumni dengan mahasiswa nantinya.

Ditanya mengenai durasi persiapan arak-arakan, Kurniawan menjelaskan bahwa hal itu tidak bisa dipastikan. “Semuanya bergantung pada komunikasi setiap koordinator lapangan di masing-masing HMJ, kemudian setelah itu baru bisa di-briefing,” jelasnya.

Ditemui di pintu timur sportorium oleh tim Nuansa, Muhammad Akhid Riza, wisudawan jurusan Teknik Mesin angkatan 2013 mengungkapan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar Fakultas Teknik. “Ini merupakan hal yang sangat positif. Karena ini adalah bentuk terima kasih, rasa hormat dan juga bentuk keakraban bagi anak teknik,”tuturnya.


Akhid yang pernah menjabat di BEM KM FT periode 2013-2014 dan 2014-2015 ini berpesan kepada para alumni Fakultas Teknik agar selalu menjaga kekeluargaan selepas dari UMY. “Untuk mahasiswa teknik saat ini, ayolah berkarya sebaik-baiknya, dan ayo perbaiki dan junjung tinggi nama baik almamater,” tutupnya. (jih, cdl)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar