Tutup Rangkaian Mataf, UMY Fair Kembali Dilaksanakan

Suasa panggung utama UMY Fair 2017 ketika Pembukaan pada Rabu (13/9). (Foto: NUANSA/Icha)

Nuansa Online - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Fair kembali diselenggarakan. Agenda tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) UMY yang menjadi kegiatan penutup dalam rangkaian Masa Ta’aruf (Mataf) 2017 ini untuk kedua kalinya bertempat di Sportorium UMY, Kasihan, Bantul.

Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan berbagai organisasi kemahasiswaan internal, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan komunitas mahasiswa di UMY kepada Mahasiswa Baru (Maba) pada tahun 2017 ini diselenggarakan selama dua hari (13-14/9). Selain pameran berbagai organisasi mahasiswa, ada pula talkshow yang diisi oleh penulis novel populer, Tere Liye, dan malam puncak yang dihibur oleh grup musik ‘Illona and The Soul Project’ serta juara 2 Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 7, Mamat Alkatiri. 

Mengangkat sosok Muhammad Al-Fatih sebagai ikon UMY Fair 2017, Wakil Rektor 1 UMY bidang Akademik, Sukamta, dalam sambutan pembukanya pada Rabu (13/9) pagi,  mengatakan bahwa mahasiswa perlu belajar dari tokoh tersebut. Sukamta menerangkan bahkan seorang Muhammad Al-Fatih walaupun dalam keadaan perang tetap mengingat sholat, oleh karena itu mahasiswa walau sesibuk apapun harus tetap mengingat sholat 5 waktu. Ia berpesan jangan sampai organisasi dapat menjadi penghalang untuk beribadah.

Sementara itu, tema UMY Fair kali ini adalah ‘It’s Time to Raise Our Future.’ Anugrah Nurul Qalbi, Ketua Panitia UMY Fair 2017, dalam sambutannya menyampaikan tema tersebut merupakan ajakan kepada mahasiswa UMY untuk bertransformasi dan mengembangkan bakat melalui UKM maupun lembaga-lembaga internal yang ada.

Transformasi sendiri menjadi wacana utama dalam kepengurusan BEM KM UMY periode 2017/2018. Febi Fauzan Azmi, Presiden Mahasiswa UMY, dalam sambutannya mengatakan bahwa kabinetnya diberi nama ‘Transformatif’ karena mahasiswa saat ini diharapkan dapat membawa perubahan melalui organisasi-organisasi yang ada didalam kampus. (hazl, els)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar