PrivatQ, Digital Startup Bidang Pendidikan Resmi Diluncurkan

Evan Oktavianus (kiri), Ikhwan Catur Rahmawan, Co-founder & CEO PrivatQ (tengah), dan Prof. Suyanto, Ph.D. (kanan) dalam sesi penyerahan cinderamata oleh PrivatQ di acara Launching PrivatQ, Minggu (17/9). (Foto: PrivatQ)

Nuansa Online - Aplikasi penyedia jasa layanan pendidikan privat on the go, PrivatQ, telah resmi diluncurkan pada Minggu (17/9), bertempat di Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

PrivatQ merupakan startup teknologi digital dengan bidang pendidikan sebagai fokusnya yang bertujuan untuk menggapai cita-cita “mencerdaskan kehidupan banga.” Bermotokan “Privat Sesukamu,” PrivatQ memberikan layanan pendidikan privat on the go yang dapat diakses di mana dan kapan saja. Ikhwan Catur Rahmawan, Co-founder dan CEO PrivatQ, berharap PrivatQ dapat berguna dalam revolusi pendidikan di era digital ini. “Harapannya, PrivatQ dapat menjadi jembatan antara tentor dan siswa, sekaligus dapat berguna dalam revolusi pendidikan di era digital,” terangnya.

Acara peluncuran ini juga diawali dengan Talkshow Revolusi Pendidikan di Era Digital yang dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 1999-2006, Suyanto, dan Master of Science in Environmental Change and Management University of Oxford, Evan Oktavianus.

Suyanto, menerangkan, bahwa imajinasi atau mimpi lebih penting dari teknologi, karena teknologi lahir sebagai buah dari imajinasi. “Teknologi sebaiknya diposisikan sebagai alat, bukan tujuan. Tujuan pemakaiannya pun juga harus nyata dan terukur, bukan yang normatif,” ungkapnya lebih lanjut. 

Evan mengamini ungkapan Suyanto, menurutnya motivasi juga turut menjadi faktor penunjang yang penting bagi kualitas pendidikan pada era digital. “Pada saat ini, informasi seakan overload, sehingga mayoritas orang lebih menggunakan media sosial untuk mencari kesenangan. Oleh karena itu, motivasi menjadi jauh lebih penting,” ujar Evan.

Acara peluncuran tersebut ditutup dengan peluncuran PrivatQ secara simbolis yaitu mengalungkan kartu identitas oleh Ikhwan Catur Rahmawan kepada perwakilan tentor yang hadir. (nis, alf)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar