LPPM Nuansa UMY Resmi Membuka Periode Baru

Pimpinan Umum LPPM Nuansa Periode 2017/2018, Kurniasari Alifta, bersama Ketua LPKA UMY, Sugito, ketika penyerahan SK Rektor tentang Kepengurusan LPPM Nuansa Periode 2017/2018 di Ruang Sidang Student Centre UMY (4/9). (Foto: Nuansa/Ais)  

Bertepatan dengan hari pertama perkuliahan pada Senin (4/8), Lembaga Penerbitan dan Pers Mahasiswa (LPPM) Nuansa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melaksanakan pelantikan kepengurusan periode 2017/2018 di Student Center UMY. Pelantikan ini dihadiri oleh Sugito, Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY, beberapa perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMY, serta para alumni LPPM Nuansa.

Dalam sambutannya, Pimpinan Umum LPPM Nuansa UMY periode 2016/2017, Kamalia Firdausi mengucapkan selamat untuk kepengurusan baru dan permohonan maaf atas program-program yang dalam periodenya masih memiliki kekurangan. “Semoga kedepannya di periode 2017/2018 rekan-rekan pengurus bisa membawa LPPM Nuansa menjadi lembaga penerbitan yang lebih baik lagi kualitas pemberitaannya. Program-program yang selama periode 2016/2017 sudah berjalan dengan baik silahkan dilanjutkan dan digali lagi program-program yang dapat membawa Nuansa menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kepengurusan LPPM Nuansa UMY periode 2017/2018 resmi dilantik melalui pembacaan Surat Keputusan Rektor UMY tentang Struktur Pengurus LPPM Nuansa UMY Periode 2017/2018 oleh Ketua LPKA. Struktur kepengurusan LPPM Nuansa UMY periode 2017/2018 kali ini terdiri atas Badan Pelaksana Harian dengan Kurniasari Alifta sebagai Pimpinan Umum; Amalia Purnama Sari sebagai Sekretaris I; Fahri Naufal Azhar sebagai Sekretaris II; dan Safira Rahma Beta sebagai Bendahara Umum. Selain itu terdapat pula Divisi Redaksi dengan Muhammad Adel Aditya sebagai Kepala Divisi; Divisi Hubungan Masyarakat dengan Ricky Harahap sebagai Kepala Divisi; Divisi Penelitian dan Pengembangan dengan Intan Rafika sebagai Kepala Divisi; dan Divisi Perusahaan dan Penerbitan dengan Idhea Cantika Herawati sebagai Kepala Divisi.

Sugito dalam sambutan arahannya kepada pengurus baru mendorong Nuansa untuk menjadi lembaga pers yang independent dengan tetap memperhatikan koridor sosial dalam ber-Islam, ber-Muhammadiyah, dan ber-UMY. “Jadi pers itu tidak kemudian bebas sebebas-bebasnya, kebebasan itu memang tidak kemudian dibatasi oleh represif atau kungkungan undang-undang tapi kebebasan itu akan dilingkupi oleh koridor sosial dimana pers itu berada. Mohon itu tetap mengispirasi setiap langkah pemberitaan maupun aktifitas anda (red: Nuansa) sebagai UKM di UMY,” ungkapnya.

Pimpinan Umum baru LPPM Nuansa periode 2017/2018, Kurniasari Alifta dalam sambutannya di akhir acara pelantikan berharap dengan dilantiknya kepengurusan baru, segenap pengurus LPPM Nuansa UMY dapat melanjutkan bahkan memperbaiki Nuansa lebih baik lagi dari periode kemarin. “Tentunya banyak sekali tantangan yang harus kita lewati kedepannya apalagi kita sebagai organisasi yang bergerak dibidang pers yang dalam pengerjaannya harus berdasarkan kaidah-kaidah jurnalistik. Melalui tantangan itu saya harap teman-teman menjadi lebih aktif lagi di LPPM Nuansa,” ujarnya.

(SKA, AICE)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar