BEM KM UMY : Laksanan Qurban Bersama Warga

Pemberian qurban secara simbolis dari BEM KM UMY kepada warga dusun Mancasan. (foto: Nuansa/Caito)

Nuansa Online-Pelaksanaan qurban dengan tema ‘Berqurban Bersama Untuk Sesama’ yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Jumat (1/9) menjadi pelaksanaan ketiga sejak tahun 2015. Dilaksanakan di Dusun Mancasan, Desa Ambarketawang, Gamping, Kabupaten Sleman, BEM KM UMY berkerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Jama’ah Al-Anhar (JAA) dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ).

Melalui postingan dari akun instagram @bem_umy pada (17/8), dinyatakan bahwa pelaksanaan qurban akan berlangsung di Lapangan Bola UMY pada pukul 7:30 WIB, namun terjadi kendala dari pihak panitia. “Karena dari pihak kampus hanya menyumbangkan hewan qurban dan juga dana dan jika boleh saya paparkan, kami hanya mendapatkan 1 kambing dari rektorat dan ada 1 sapi dari Biro Humas dan Protokol. Namun kejelasan mengenai sapi masih belum ada,” ungkap Jihad selaku ketua panitia.

Ditemui oleh Nuansa di lokasi, Kepala Dusun Mancasan, Slamet memberikan apresiasi yang baik terhadap pemberian hewan qurban oleh BEM KM UMY, meskipun ada satu atau dua warga yang pemikirannya berbeda dan daya tangkap yang kurang sehingga kurang tertarik akan kerjasama ini, namun mayoritas warga sudah mendukung. “Saya berharap kerjasama ini bukan hanya pada hewan qurban saja, namun ada juga kerja sama dalam bidang keterampilan sehingga bisa membantu menyejahterakaan warga,” tambahnya.

Perubahan agenda pada pelaksaan qurban kali ini menjadi bahan evaluasi bagi BEM KM terutama mengenai komunikasi dengan pihak kampus dan juga panitia. “Banyak pelajaran yang bisa diambil hari ini, dan semoga itu bisa menjadi pembelajaran dan koreksi bagi kita unutuk tahun ke depannya,” tambah Jihad.


(JIH)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar