BEM KM UMY Kembali Laksanakan Qurban

Panitia Qurban sedang menyembelih sapi. (foto: NUANSA/Niar)

Nuansa Online-Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menyelenggarakan peringatan Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih satu ekor sapi dan tiga ekor kambing yang dilaksanakan pada hari ini bertempat di tanah lapang sekitar Lapangan Futsal UMY, Minggu (3/9).

Ditemui Reporter Nuansa, Febi Fauzan Azmi selaku Presiden Mahasiswa (Presma) menegaskan bahwa dilaksanakannya qurban untuk yang kedua kalinya oleh BEM KM UMY ini bertujuan agar penyembelihan dilakukan disekitar Kampus Terpadu UMY, setelah beberapa hari yang lalu diketahui bahwa penyembelihan dilakukan di desa binaan, Mancasan, Kecamatan Gamping.

“Untuk point yang pertama tujuan diadakannya penyembelihan hewan qurban kembali adalah untuk ibadah, kita tidak dapat memaksakan kehendak orang yang beribadah, maka dari itu BEM KM UMY mewadahi untuk terselenggaranya penyembelihan hewan qurban yang kedua kalinya dan bertempat di kampus. Selain itu dana dari Badan Pengurus Harian (BPH) Universitas baru saja turun hari sabtu kemarin, dan setelah dana turun panitia langsung survey hewan qurban hingga akhirnya dapatlah satu ekor sapi dan tiga ekor kambing,” ungkap Febi.

Selain itu pendistribusian akan diberikan kepada masyarakat sekitar kampus terpadu UMY dan Mahasiswa Aktif UMY dengan menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang nantinya akan ditukarkan dengan kupon yang telah disediakan oleh panitia.

Sebagai Ketua Panitia, Muhammad Jihad menambahkan bahwasanya kupon sejumlah 250 akan dibagikan, dengan pembagian 200 untuk mahasiswa dan 50 untuk Masyarakat. “Pendistribusian juga akan kami lakukan dalam internal kampus, yaitu security. Untuk masyarakat sekitar, panitia sudah menyaring siapa-siapa yang berhak mendapatkan daging qurban tersebut. Sebenarnya kemarin (2/9)  kepastian dari BPH Universitas meminta ketua panitia untuk membuat proposal secara prosedur dimana nanti uangnya dapat diambil sesuai dengan ketentuan dan akhirnya kami membuat proposal tersebut sehingga mendapatkan dana untuk Perayaan Idul Adha dengan menyembelih hewan qurban di Kampus Terpadu UMY pada hari ini,” terang Jihad kepada Reporter Nuansa.


(CDL)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar