Semangat untuk Berkarya di Mataf FEB 2017

Suasana talk show pada Mataf FEB. (foto: Nuansa)

Nuansa Online-Masa Ta’aruf Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Mataf FEB UMY) telah dibuka pada Selasa (22/8) bertempat di Gedung Sportorium UMY. Mataf FEB kali ini akan berlangsung selama dua hari dengan mengusung tema “Dengan Bahagia, Mari Berkarya di Kampus Muda Mendunia”.

Adien Ispanur Adha selaku Ketua Panitia Mataf FEB 2017 menjelaskan bahwa latar belakang pemilihan tema tersebut untuk mengajak Mahasiswa Baru (Maba) agar terus berkarya dan mencintai kampusnya. “Kita ingin menggairahkan Maba agar berbahagia dengan kampus barunya. Menghilangkan luka tidak diterima di Perguruan Tinggi Negeri sehingga mereka dapat berbahagia atau mencintai UMY. Dari cinta terhadap kampusnya diharapkan mereka dapat berkarya di Kampus Muda Mendunia ini,” jelas Adien.

Adien menambahkan bahwa diharapkan output dari Mataf FEB tahun ini adalah Mahasiswa yang lebih Islami. “Kita menginginkan output pada Mataf kali adalah Mahasiswa yang lebih Islami. Jadi kita memberikan input ataupun materi dari segala aspek. Mulai dari ekonomi hingga cinta tanah air dengan mengharapkan outputnya yang Islami,” imbuh adien.

Yonanda Mulya Isabhandia yang merupakan salah satu penanggung jawab Mataf FEB 2017 mengungkapkan adanya lonjakan peserta Mataf FEB dari tahun sebelumnya. “Sekarang kita menerima 1100 Mahasiswa, ini meningkat pesat dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 980 Mahasiswa. Mereka (Peserta Mataf) sangat antusias sejak Technical Meeting (TM),” ungkap Yonanda. Ia menambahkan bahwa persiapan panitia Mataf FEB 2017 sudah matang sehinga dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah selama jalanya Mataf, karena kita sudah membuat time plan untuk semua panitia, ya ibaratnya plan kami sudah cukup matang. Memang ada sedikit kendala karena UMY memperpanjang waktu registrasi jadi kami keteteran dalam KSKnya. Tetapi itu bisa di handle,” tutup Yonanda.

Mataf FEB 2017 mengundang 3 Pemateri yaitu Hanum Salsabiela Rais, Okrizal Eka Putra, dan Muhammad Jazir.

(ANS)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar