Fleah Market Festival: Tempatnya Anak Muda Berkarya


Suasana bazar Fleah Market. 
Fleah Market, event organizer kreatif kembali mengadakan bazaar fashion, food, creative handmade dan music bertempat di Parkir Timur Gedung Olah Raga (GOR) Amongrogo. Bazar tiga bulanan ini diselenggarakan pada tanggal 9-11 Juni 2017 pukul 15.00-22.00 WIB.

Menjamurnya usaha kreatif anak muda, Yogyakarta khususnya yang melakukan promosi produk mereka di dunia maya, membuat Fleah Market berinisiatif untuk mewadahi bidang usaha mereka. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan lebih luas usaha kreatif anak muda serta menggencarkan produk local sehingga bakat dan karya mereka tersalurkan dan mempersuasi pengunjung untuk lebih mencintai produk local. Bazar yang sudah berlangsung selama 8 kali sejak 2016 ini memfokuskan pada kreasi anak muda dengan dihadirkannya 40 tenant fashion, 25 tenant kuliner, live music performance dan juga workshop.

Pada kesempatan kali ini Fleah Market membuka ‘Tirang’ alias Titip Barang, dimana baru pertama kalinya di Jogja untuk event yang sama. Sistem Tirang berupa sistem titip barang. “Jadi kalo temen-temen mau jualan tapi keberatan dengan harga sewa nya, bisa nitip barang dengan sistem sharing profit 25% untuk semua brand. Ini baru pertama kali kita ngadain kayak gini,” jelas Claudia, salah satu panitia. Sistem ini memudahkan produsen yang ingin bergabung namun dengan modal miring. Sistem ini juga menambah jumlah produsen yang ingin bergabung dan membuka tenant sehingga bisa meramaikan setiap Fleah Market berlangsung.


Selain bazar juga ada pula live performance music dari Robbrs, Nichtprimitiv, Salor and The Wave, Astera, Marylou,  Jbblues, Marsmoly, Stanizter, The Godspeed, Stickman, Moneyhome, dan Seruling Senja. Selain musik ada juga ‘Diskusi Bisnis Berbasis Edukasi’ bersama Milyarto dan ‘Diskusi Skena SKA Jogja’ yang diisi oleh Waiting The Moon. Untuk lebih dekat dengan pengunjung, diadakan workshop ‘Custom Patch Painting’ bersama Kongsi Dagang Giginyala.“Fleah Market diadakan setiap 3 bulan sekali dan free entry, jadi siapapun boleh datang dan ngeramein.” Tambah Claudia. 

(MDG)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar