Tutup Agenda, Al-Mujaddid UMY Selenggarakan Kegiatan Lailatul Ikhtitam

Kepala LPKA, Sugito, sedang memberikan sambutan.

Menjelang akhir kepengurusan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Arab Al-Mujaddid Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan kegiatan Lailatul Ikhtitam yang dilaksanakan pada Kamis malam (11/5) di lantai dasar Gedung E7 K.H ibrahim. Kegiatan tersebut dihadiri dan disambut oleh Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Sugito serta Pembina Al-Mujaddid Ustadzah Ana Taqwawati. Selain itu, terdapat pula tamu undangan yang hadir yaitu alumni Al-Mujaddid dan perwakilan dari rekan UKM lainnya.

Lailatul Ikhtitam (malam penutupan) dilaksanakan sebagai agenda atau kegiatan terakhir dari UKM Al-Mujaddid, yang dimulai dari Tadribul Munadzomah (training organisasi), agenda rutin seperti pelatihan bahasa arab dan pelatihan seni dan budaya bahasa arab (puisi, debat, dll), serta Mujaddid got talent. Meskipun begitu, masih ada agenda lain yang akan dilaksanakan Al-Mujaddid dalam waktu dekat yaitu Bakti Sosial. Kemudian, Lailatul Ikhtitam juga dilaksanakan sebagai apresiasi dan ungkapan syukur atas prestasi yang diraih oleh anggota Al-Mujaddid selama periode ini. Al-Mujaddid telah mengikuti 4 kompetisi dan banyak menuai prestasi, seperti di Festival Kebudayaan Arab (FKA) UGM 2016, Festival Sahara UIN Bandung, Gebyar Bahasa Arab IAIN Cirebon dan yang terakhir terdapat anggota Al-Mujaddid yang mewakili dalam Festival Seni Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) beserta kontingen dari UMY Lainnya.

Dalam wawancaranya dengan reporter Nuansa, Ketua Al-Mujaddid, Abizar Kharismadini mengungkapkan harapannya, “Al-mujaddid bergerak di ranah pendidikan, maka dari itu teman-teman diharapkan memanfaatkan Al-Mujaddid sebagai ladang ilmu pengetahuan, seperti belajar, mengembangkan potensi dan skill bahasa arab, terlebih karena event kompetisi bahasa arab yang sangat banyak sehingga kita dapat meraih prestasi,” tutupnya.


(RKH, MHR)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar