Tahun Kebangkitan : KKI Hasilkan Berbagai Karya

Launching buku dan pameran poster KKI angkatan 2015.

Mengawali bulan Ramadhan, mahasiswa Komunikasi dan Konseling Islam (KKI) angkatan 2015 gelar launching buku dan pameran poster. Acara ini digelar secara terbuka di lantai dasar Masjid Kampus K.H Ahmad Dahlan UMY pada Senin (29/5). Launching kali ini, merupakan launching pertama yang digelar oleh KKI UMY dan secara langsung menerbitkan dua buku yang berjudul  “Wide View : Ada Apa dengan Dakwah?” dan “Media Islam Media Kita : Menelisik Konten Dakwah di Berbagai Media” yang merupakan karya mahasiswa KKI 2015 kelas A dan B.

Peresmian launching secara simbolis disahkan dengan pemotongan pita oleh Wakil Program Studi Imam Suprabowo. Dalam sambutannya Imam Suprabowo berkata “Saya sangat mengapresiasi mahasiswa KKI 2015 karena acara ini berjalan dengan baik, bagi saya tahun ini merupakan tahun kebangkitan program studi KKI, karena berhasil menghasilkan karya-karya yang patut dibanggakan,” ujar Imam Suprabowo dalam sambutannya.  Hal ini terlihat bukan hanya peluncuran kedua buku dan pameran poster tetapi juga pemberian apresiasi karya mahasiswa KKI angakat 2014, 2015, dan 2016. Acara yang dimoderatori oleh Arif Nurrohim secara langsung menghadirkan Dr. Mahli Zainuddin Tago sebagai dosen mata kuliah B. Indonesia. Beliau secara langsung mengulas dan mengkritisi kedua buku tersebut.

Awalnya, kegiatan untuk menerbitkan buku ini digagas oleh dosen mata kuliah desain penulisan dan naskah dakwah Rhafidilla Vebrynda, yang mana output dalam mata kuliah ini adalah mampu menghasilkan karya. Kemudian digagaslah penerbitan buku dengan menjadikan berbagai media islam sebagai rujukan. Setiap mahasiswa mengulas media dakwah yang berbeda dengan yang lain, sehingga tidak akan ada kesamaan media yang ditulis. Kemudian, akan ada controlling penulisan yang secara langsung di lakukan oleh dosen pengampu sampai masuk ke percetakan dan naik cetak.  


Sebuah karya adalah hal yang patut diapresiasi, maka dari itu program studi KKI memberikan apresiasinya di penghujung acara. Apresiasi tersebut berupa penghargaan bagi mahasiswa 2014 dalam kelas praktik profesi komunikasi yakni Best Program, Favourite Program, dan Favourite Talent. Bagi mahasiswa KKI 2015 penghargaan diberikan dalam mata kuliah desain dan penulisan naskah dakwah pada Best Poster dan Best Article. Kemudian, penghargaan yang diberikan pada mahasiswa KKI 2016 dalam mata kuliah psikologi komunikasi dakwah yakni Best Film dan Best Cover

(TAN)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar