SEA Tunjukkan Eksistensi Melalui EPHORIA 2017

Sambutan oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Hilman Latief.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Student English Activity (SEA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan Awarding Night Ephoria 2017 yang bertajuk “Knowledge to Enlighten”. Acara ini diselenggarakan di Lantai Dasar E7 Gedung K.H. Ibrahim pada Selasa (2/5).

Acara ini merupakan serangkaian acara dari Ephoria 2017 yang telah diselenggarakan sejak Minggu (30/4). Pada hari Minggu dan Senin (1/4) kemarin, SEA telah menyelenggarakan Debat Competition dan Speech Competition yang diikuti lebih dari 10 Institusi di Jawa. Debat Competition dan Speech Competition ini memperebutkan Piala Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Awarding Night ini dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK, Hilman Latief yang sekaligus membuka Awarding Night Ephoria 2017 secara simbolis dengan pemukulan gong dan juga seluruh peserta Debat Competition dan Speech Competition. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh beberapa UKM yang ada di UMY.

Menurut Fitriani Nengsi, selaku ketua panitia, acara ini merupakan agenda terbesar dari UKM SEA dan diselenggarakan guna memperingati Hari Pendidikan Nasional. “Acara ini jatuh pada tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional, sehingga tema yang diusung pada tahun ini berkaitan dengan pendidikan. Selain itu, SEA juga ingin menunjukkan eksistensi melalui bahasa inggris,” tutur Fitriani.


Kemudian dalam sambutannya, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK, Hilman Latief mendukung kegiatan Ephoria ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan ajang komunikasi antar Universitas se-Pulau Jawa. Selain itu, Hilman juga berpendapat, acara ini dapat digunakan untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki oleh para peserta. Hilman berharap dengan adanya kegiatan ini para mahasiswa mampu menjalin komunikasi dengan baik dan menjadikan kompetisi ini sebagai ajang untuk mencari pengalaman, dan melihat pemikiran dari berbagai sudut pandang para peserta.

(TAN,ALF)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar