Mencari Bibit Unggul Pemuda, KOMAHI UMY Gelar MYPACE

Sambutan Dekan FISIPOL, Ali Muhammad.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2017, Korps Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional (KOMAHI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan Muhammadiyah Yogyakarta Paper Competition (MYPACE). MYPACE merupakan salah satu agenda dalam rangkaian acara International Relations Avidity to The Beyond (IRVIBE) 2017 yang berfokus pada pengembangan diri para pemuda. Acara yang diselenggarakan di Ruang Sidang AR Fachrudin B Lantai 5 ini dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) UMY, Ali Muhammad pada Selasa (2/5).

Adi Wirawan, selaku ketua panitia penyelenggara IRVIBE 2017 menuturkan, bahwa acara MYPACE ini diselenggarakan guna menumbuhkan sosok Soekarno berikutnya yang mampu ‘mengguncang dunia’. “Seperti yang kita ketahui, Indonesia sedang diterpa berbagai krisis di bidang ekonomi, politik, sosial dan budaya. Dengan diadakannya acara ini diharapkan nantinya dapat mencari bibit unggul pemuda yang dapat menyelesaikan krisis ini ke depannya,” tutur Adi.

Hal senada juga dilontarkan oleh Ketua KOMAHI UMY, Wita Agil Amanda. Dalam sambutannya, Wita menjelaskan, bahwa saat ini pemuda banyak yang terjebak dengan gaya hidup konsumtif, sehingga kurang peduli dengan apa yang ada di sekitarnya. Maka dari itu, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2017 ini, KOMAHI mengadakan MYPACE dengan tujuan supaya siswa/I SMA/K memiliki kepedulian di berbagai bidang, seperti pangan, teknologi, pendidikan, dan lain-lainnya.

Dekan FISIPOL UMY, Ali Muhammad  mengapresiasi penuh acara MYPACE ini. Dengan acara ini diharapkan dapat menantang para pemuda untuk mencari solusi dari isu-isu kontemporer yang diangkat dalam kegatan MYPACE ini. “Tema yang diangkat oleh panitia cukup menarik mengenai isu-isu kontemporer dan pemuda diajak untuk memikirkan dan mencari solusinya. Ke depan perlu dilanjutkan lagi program-program seperti ini,” terang Ali Muhammad dalam sambutannya.


MYPACE ini dihadiri oleh beberapa siswa/i SMA/K yang merupakan semi finalis dari Paper Competition yang diselenggarakan oleh KOMAHI UMY. Dalam kegiatan ini, terpilih SMK 2 Muhammadiyah Ponjong sebagai juara dalam Muhammadiyah Yogyakarta Paper Competition. Kegiatan IRVIBE ini akan dilanjutkan dengan beberapa agenda lain, yaitu Muhammadiyah Yogyakarta Diplomatic Course (MYDC) 2017 pada Rabu (3/5) dan Kamis (4/5) bertempat di Ros-In Hotel.

(ALF)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar