KOMAKOM UMY Gelar Awarding Night

Suasana Awarding Night Communication Fair 2017.

Dalam rangka mengapresiasi karya-karya mahasiswa Ilmu Komunikasi, Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMAKOM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar Awarding Night Communication Fair 2017. Acara yang bertajuk “Contagious Idea” ini digelar di Taman Air Mancur Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) UMY pada Selasa (16/5).  

Awarding Night Communication Fair 2017 merupakan salah satu agenda yang masuk ke dalam rangkaian Communication Fair 2017. Ulva Ulravidah, ketua panitia penyelenggara menuturkan, latar belakang pengambilan tema “Contagious Idea” pada tahun ini, yakni agar mahasiswa dapat menularkan ide-ide kreatif melalui  karya-karya kepada mahasiswa lain.

Armani Billardhi, ketua KOMAKOM UMY periode 2016/2017 dalam sambutannya menyampaikan, Communication Fair tahun ini merupakan tahun ke-4 Communication Fair diselenggarakan. Communication Fair diselenggarakan guna untuk mengapresiasi tugas-tugas mata kuliah dan karya-karya mahasiswa Ilmu Komunikasi. “Communication Fair berangkat dari sebuah kegelisahan di mana tugas-tugas mata kuliah yang berupa karya mahasiswa Ilmu Komunikasi itu hanya berhenti sebagai tugas yang bertumpuk di ruang dosen. Kemudian, teman-teman membentuk Communication Fair sebagai wadah apresiasi kepada tugas-tugas tersebut dalam bentuk kompetisi,” jelasnya.

Terdapat delapan kategori kompetisi yang diapresiasi dalam acara Awarding Night Communication Fair 2017. Diantaranya, yaitu Kompetisi Manajemen Isu dan Krisis yang diraih oleh Tim Emerald PR, Fetaure & Straight news yang diraih oleh Kurniasari Alifta Ramadhani, Entrepreneurship yang diraih oleh Tim Chubread, Print Ad yang diraih oleh M. Irfan, Animasi yang diraih oleh Nofal Bahari dan tim, Dokumenter yang diraih oleh Film Satu Atap, Sinematografi diraih oleh Film Remake “The Library”, dan Program TV yang diraih oleh Program TV “Generasi Bakti Negeri”.

Ulva berharap dengan diselenggarakannya Awarding Night Communication Fair 2017, para mahasiswa Ilmu Komunikasi dapat lebih giat lagi dalam mengerjakan tugas-tugas mata kuliahnya. “Lebih giat lagi, dengan begini semoga dapat mengubah mindset mahasiswa yang tadinya mungkin hanya asal-asalan daam mengerjakan tugas, namun sekarang dapat lebih bersemangat dan giat lagi,” tambah Ulva.


Communication Fair 2017 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh KOMAKOM UMY. Rangkaian acara tersebut berlangsung dari tanggal 12-18 Mei 2017 yang meliputi launching dan screening film dokumenter mahasiswa Broadcasting UMY 2013, screening remake film mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY 2014, pameran karya fotografi, talk show ikom radio, screening dan diskusi film karya Cinema Komunikasi UMY, stand bazar, Awarding Night, serta launching dan screening film dokumenter mahasiswa Broadcasting UMY 2014. 

(ALF/ASN)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar