Hari Terakhir Kampanye, Debat Kedua Capres-Cawapres : Menuju UMY yang Berdaya Saing

Kedua pasangan calon dalam debat terakhir.

Debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilihan Umum Raya (Pemira) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2017 telah memasuki putaran kedua. Debat antara dua pasangan Capres dan Cawapres, Febi Fauzan Azmi-Rahmat Ghifar Djulihardy dari Partai Islam Progresif (PIP) dan Ahmad Rais Habib-Laela Farhatun Zakiyah dari Partai Jas Merah (PJM), ini berlangsung di Lapangan Bintang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Senin (15/05). Tema yang diusung kali ini adalah ‘Menuju UMY yang Berdaya Saing’

Ilham Aulia Rahman selaku Ketua KPUM KM UMY 2017 mengatakan bahwa debat kali ini akan melihat solusi yang ditawarkan oleh kedua pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden tentang permasalahan-permasalahan di kampus. “Debat kali ini membicarakan solusi yang ditawarkan oleh kedua pasangan Capres dan Cawapres dari permasalahan kampus. Debat ini juga melihat sejauh mana kapasitas dan kapabilitas dari kedua pasangan Capres dan Cawapres,” jelasnya dalam sambutan pada pembukaan acara.

Hal ini juga dijelaskan oleh moderator, Hana Nur Afifa, bahwa setelah penyampaian visi dan misi kedua pasangan Capres dan Cawapres, akan dilaksanakan pengundian isu, kemudian isu tersebut harus diberikan tanggapan berupa solusi yang ditawarkan oleh masing-masing pasangan Capres dan Cawapres dalam waktu yang sudah ditentukan.

Ilman juga menegaskan bahwa debat ini merupakan rangkaian masa kampanye yang terakhir dan segala kegiatan kampanye akan ditutup sampai pukul 24.00 WIB. “Hari ini (Red: Senin) adalah hari terakhir kampanye yang akan ditutup jam 24.00 WIB. Tidak ada kegiatan kampanye dan para kandidat serta tim partisipan diharapkan tidak lagi berkampanye dalam dua hari kedepan,” tambahnya.

Hilman Latif, selaku Wakil Rektor 4 bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya berharap agar Pemilihan Umum Raya tahun ini berhasil menarik partisipan yang lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya. Ia juga menyampaikan bahwa pentingnya partisipasi mahasiswa ini adalah untuk mendorong kinerja BEM KM UMY. Terakhir, ia pun berharap agar Pemira tahun ini bisa melahirkan pemimpin yang terpilih secara demokratis. “Saya harap proses Pemira ini berjalan dengan lancar dan terpilih pemimpin secara demokratis,” tambahnya. 

(RAN)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Bandar Q Online Terpercaya dan Teraman di GUNUNGPOKER
    Link daftar : http://bandaraduq.com/Register.aspx?lang=id
    BBM : 56978317

    SEMUA GAME HANYA PAKAI 1 USER ID : Poker, Domino QQ, Capsa Susun, Adu Q, Bandar Poker,

    Segera daftarkan userid anda di GUNUNGPOKER
    Promo Terbaru dari GUNUNGPOKER
    - Minimal DEPOSIT & WITHDRAW Rp 20.000,-
    - Tersedia 7 game dalam 1 USER ID
    - BONUS Turnover 0.5%
    - BONUS Referral 20%

    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    LIVECHAT GUNUNGPOKER 24 JAM ONLINE
    Fanspage FB : @agengunungpoker
    Pin BB : 56978317
    WA : +62812-7287-4416
    LINE : gunungpokercsr1
    WECHAT : gunungpokercsr1
    YM : gunungpokercsr1@yahoo.com

    BalasHapus