Dakwah Inovatif, KPI UMY Selenggarakan Fesda 2017


Dua mahasiswa KPI sdg mmbacakan ayat" suci Al-Quran dlm Pmbukaan Fesda 2017.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HMJ KPI UMY) kembali menyelenggarakan Festival Dakwah (Fesda). Edisi 2017 kali ini bertemakan “Dakwah Kreatif di Era Digital” dengan malam puncak yang  diselenggarakan untuk kedua kalinya di Plaza Pasar Ngasem (14/5).

Surya Reza, selaku Ketua Panitia Fesda 2017 mengungkapkan perbedaan Fesda pada tahun ini adalah pada konsep pelaksanaan yang lebih sederhana dan menyentuh masyarakat. “Kita konsentrasi terjun pada masyarakat Jogja dengan menyelenggarakan Baksos (red: Bakti Sosial) di Kali Code, Nupasan, RT 07 Gondomanan,” ungkap Surya.

Imam Suprabowo, Sekertaris Program Studi Komunikasi Konseling Islam (KKI), dalam sambutanya menilai Fesda merupakan kegiatan yang anti-mainstream. “Dakwah yang selama ini ditakutkan sebagai kampungan bisa bermetamorfosis menjadi anak muda sekali sehingga segmennya bisa bertambah banyak,” ujar Imam tentang Fesda 2017.

Dekan Fakultas Agama Islam (FAI), Mahli Zainuddin Tago mengungkapkan Fesda adalah kegiatan yang berupaya kembali ke asal-usul dakwah secara inovatif. “Kita berada di Ngasem yang masuk lingkungan Kraton, kerajaan yang berdiri karena dakwah Islam, dan ini adalah hasil dari pendahulu kita,” jelas Mahli dalam sambutanya.

Dalam kesempatan ini, Mahli juga menyampaikan perkembangan FAI UMY. “Perlu kita syukuri dari segi kuantitatif mahasiswa FAI khususnya KPI mengalami peningkatan yang signifikan, sekitar 2.150-an, melebihi Fakultas Hukum dan Pertanian, di tingkat Kopertis (red: Koordinator Perguruan Tinggi Swasta) wilayah 3, FAI UMY merupakan FAI dengan mahasiswa terbanyak dan pada periode ini kita berhsil mempertahankan akreditasi prodi, semua tepat A, untuk ketiga kalinya,”ungkap Mahli.

(TS, MADA)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar