13 Tim Drum Band Cilik dari Yogyakarta dan Jawa Tengah Berlaga dalam JORDY 2017

Salah satu penampilan peserta.

Drums Corp Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (DC UMY) kembali menyelenggarakan Junior Drum Band Yogyakarta (JORDY) Championship pada 6 – 7 Mei 2017. JORDY kali ini telah memasuki tahun ke-8 penyelenggaraannya dan mengangkat tema “Beat It”.

Edisi JORDY kali ini diikuti oleh 13 tim drum band dengan tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). “Sebagian besar peserta berasal dari wilayah Yogyakarta, Surakarta, Purwokerto, dan sekitar Jawa Tengah”, ujar Putra Nanda Kurniawan, Ketua Panitia JORDY 2017.

JORDY 2017 akan dilaksanakan selama 2 hari (6 & 7 Mei 2017) dengan 8 penampilan di hari pertama dan 5 penampilan di hari kedua. Perlombaan didasarkan pada 3 klasemen yaitu Pemula, Lanjutan, dan Utama, “Klasemen Pemula dan Lanjutan diikuti oleh peserta tingkat TK,  sementara klasemen Utama dikuti oleh tingkat SD”, jelas Putra.


Terdapat 3 jenis piala yang diperebutkan peserta pada JORDY 2017 ini, yaitu Piala Rektor 1, Piala Rektor 2, dan Piala Gubernur. Jumlah keseluruhannya terdapat 93 piala diperebutkan selama 2 hari perlombaan yang diselenggarakan di Sportorium UMY. 

(MADA)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar