Wajah Baru, Sunday Morning UMY

Suasana keramian Sunmor UMY. Foto : Azhar

Kelompok Komunitas Kampus Youth Preneur Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bekerja sama dengan pihak kampus  UMY dengan menggelar soft opening pasar dadakan atau yang kerap dikenal dengan Sunday Morning UMY (Sunmor UMY) pertama kali yang berlokasi di kawasan pintung gerbang masuk Kampus UMY (23/4/17).

Pasar Minggu atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sunday Morning  merupakan salah satu destinasi obejek wisata pasar dadakan yang sering dikunjungi oleh masyarakat  Yogyakarta ,Sunmor yang biasanya bertempat di kawasan kampus Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kini hadir di Kampus UMY yang pertama kalinya, serangkaian acara ini berlangsung sejak pukul 06.00 sampai 11.00 WIB.

Pasar dadakan yang disuguhkan oleh bebepa mahasiswa atau enterpeneur muda dan pedagang di setiap standnya seperti berbagai macam jenis pakaian, kerudung, makanan tradisional, berbagai minuman, dessert, Make up, dan lainnya. Pedagang yang telah membuka lapak atau stand di kawasan Sunday Morning UMY dikenakan biaya oprasional sebesar sepuluh ribu rupiah.

Amanda Chintya Sari selaku Mahasiswa UMY yang ikut membuka stand di sunmor  UMY  berpendapat bahwa acara Sunmor UMY cukup ramai dihadiri banyak pengunjung dan menarik. “Alhamdulillah Sunmor UMY ini berlangsung sangat ramai dan respon pembeli pun ramah sehingga dagangan saya laris dan tentunya modal untuk membuka stand balik modal,” ujar manda saat diwawancarai oleh reporter LPPM Nuansa.

Fifi Dea Ayu salah satu panitia penyelenggara mengatakan “Acara sunmor ini baru pertama kali diselenggarakan di kampus UMY dan rencana kedepannya sunmor ini akan diselenggarakan setiap minggu pagi selanjutnya dengan catatan dari pihak kampus ketertiban dan kebersihan tempat,tegas fifi.

Dalam Sunmor UMY juga terdapat senam pagi bersama yang dipimpin oleh instruktur khusus dan beberapa doorprize  dalam kegiatan Fun Sunday Morning UMY ini. “besar harapannya Sunmor UMY ini berlanjut terus menerus dan menjadi ladang bagi mahasiswa untuk memulai berenterpeneur dalam berwirausaha,” tutup Fifi.

(AZ) 
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Kalau mau buka lapak di Sunday morning UMY, bisa menghubungi siapa ya?

    BalasHapus