PEMIRA Pertama Kalinya, Bawaslu dan KPU FEB UMY Adakan Launching dan Sosialisasi PEMIRA

Sambutan oleh Fadhil, selaku Ketua Bawaslu.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FEB UMY) menyelenggarakan Launching dan Sosialisasi Pemilihan Umum Raya Keluarga Mahasiswa FEB (PEMIRA KMFEB) bertempat di Ruang E7. 202 pada Kamis (13/4). Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB serta beberapa Mahasiswa FEB.

Dalam Sambutannya, Fadhil Ma’ruf selaku Ketua Bawaslu FEB menyatakan bahwa PEMIRA kali ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh FEB. Sehingga pihak Bawaslu dan KPU FEB berharap agar Mahasiswa FEB ikut berperan serta dalam PEMIRA FEB yang pertama ini. “Kami berharap banyak Masyarakat FEB datang kesini guna mengetahui PEMIRA serta meminimalisir kecurangan dalam PEMIRA,” tutur Fadhil. Fadhil menambahkan bahwa selain menjadi tugas KPU dan Bawaslu, sosialisasi PEMIRA ini juga menjadi tugas seluruh elemen KMFEB agar dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kesalah pahaman.

Sendi Pamungkas, selaku Ketua KPU FEB berharap dengan adanya PEMIRA akan meningkatkan kesadaran demokrasi dari Mahasiswa FEB. “Harapannya dengan adanya PEMIRA ini akan meningkatkan kesadaran demokrasi Mahasiswa FEB,” ujar Sendi. “Kami akan mensosialisasikan secara intens mengenai PEMIRA FEB ini agar tersampaikan kepada Mahasiswa FEB sehingga mereka dapat berpartisipasi dalam PEMIRA FEB. Entah melalui partai atau menjadi pemilih dalam PEMIRA tersebut,” imbuh Sendi.

Pada Launching kali ini, Bawaslu  dan KPU FEB juga menginformasikan bahwa PEMIRA FEB akan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2017. 

(ANS)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar