Peringati Hari Perempuan Internasional, American Corner UMY Selenggarakan Nonton Bareng Film "Brave Miss World" dan Pelatihan Jurnalistik

Suasana pelatihan jurnalistik pada Rabu(8/3)

American Corner Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Amcor UMY) dan #IamBraveIndonesia sukses menyelenggarakan kegiatan Nonton Bareng Film "Brave Miss World" dan Pelatihan Jurnalistik pada Rabu (8/3) di Ruang Sidang Pascasarjana UMY. Kegiatan yang didukung juga oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret, selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan informasi kepada mahasiswa tentang dunia kewartaan atau kejurnalistikan.

Kegiatan dimulai pada pukul 14.00 WIB yang secara resmi dibuka oleh Bapak Hilman Latief (Ketua LP3M UMY) mewakili pihak rektorat UMY. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemutaran film "Brave Miss World", sebuah film dokumenter yang menceritakan tentang perjuangan mantan Miss World 1998 dari Israel (Linor Abargil) yang juga seorang korban kekerasan seksual yang berjuang dalam perlawanan terhadap kasus-kasus kekerasan pada perempuan dan mendukung korban perempuan di seluruh dunia untuk berbicara dan tidak diam.


Setelah menonton bersama, ada hal yang menarik yaitu peserta diajak melakukan video call sekaligus melakukan tanya jawab dengan sutradara film tersebut yaitu Cecilia Peck. Kegiatan diakhiri dengan pelatihan jurnalistik dengan pembicara Monique Rijkers, seorang jurnalis dan inisiator #IamBraveIndonesia dengan membawa materi tentang "Panduan untuk jurnalis dalam memberitakan isu kasus kekerasan pada perempuan". Kemudian materi kejurnalistikan kedua dilanjutkan oleh Maria Yuliana Benjamin, Redaktur Pelaksana di Harian Bisnis Indonesia yang membawa materi tentang "Perempuan dan dunia kerja". (RKh)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar