Open Ceremony Milad Fisipol ke-36



Pembukaan milad Fisipol UMY ke-36


Pembukaan Milad Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UMY resmi dibuka pada Jumat, 3 Maret 2017. Pembukaan Milad Fisipol yang ke 36 ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan, Titin Purwaningsih S.IP, M.Si dan Direktur Utama International  Program of International Relations (IPIREL), Dian Azmawati, S.IP, MA. Milad ke-36 yang diselenggarakan di Lobby Fisipol lantai dasar ini mengangkat tema Spirit of One Family. Berdasarkan hasil wawancara dengan ketua panitia Milad Fisipol, Nanang Yuliapranata, tema tersebut bertujuan agar dapat merangkul seluruh warga fisipol dalam ikatan satu kekeluargaan, baik dari lembaga, birokrasi, akademika, maupun mahasiswanya. 

Selain open ceremony, pada hari ini terdapat beberapa acara seperti Fisipol Healthy Movement, dan dibukanya 24 stan yang terdiri dari stan makanan, minuman, baju, kerudung bahkan jasa membersihkan sepatu. Nanang juga mengungkapkan masih adanya beberapa kendala, seperti kendala teknis dalam pengaturan stan-stan yang telah mendaftar. ”Walaupun masih menemui beberapa kendala, namun Alhamdulillah antusiasme warga fisipol sudah cukup baik," paparnya. Pada hari ini disediakan juga panggung akustik. Seluruh warga fisipol bisa tampil secara sukarela di panggung tersebut. ”Harapan saya untuk Milad ke-36 ini agar fisipol ini menjadi fakultas yang lebih baik lagi. Bisa menjadi contoh untuk fakultas lainnya serta bisa menjadi sebuah fakultas yang mampu mencetak generasi penerus, pelurus, dan bisa mengharumkan khususnya universitas dan umumnya mengaharumkan negara.
 
Selain Ketua Panitia, Nuansa juga mewawancarai salah satu warga fisipol yaitu Rizky K. Fajri yang mengaku senang dan mendapat banyak manfaat atas terselenggaranya pembukaan acara Milad Fisipol ini. “Milad ke-36 ini cukup menghibur, kreatif, dan menyenangkan. Semoga di Milad Fisipol yang ke-36 ini lebih menghidupkan suasana fisipol, melibatkan masyarakat fisipol, dan lebih menjunjung nilai-nilai sosial di lingkungan fisipol,” tutupnya. Partisipasi lebih juga diberikan dari warga fisipol yang ikut mendirikan stan. Seperti yang dikatakan oleh Tekad, salah satu pendiri stan makanan, mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk partisipasi di Milad Fisipol yang ke 36 ini. Selain itu fasilitas stan ini juga bermanfaat untuk mempromosikan produknya. (GYS)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar