Diskusi PEMIRA, PEMIRA Dekat Demokrasi Hebat

Suasana diskusi pemira (9/3)

Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (DPM KM UMY) mengadakan diskusi mengenai Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) pada Kamis (9/3) bertempat di Lobby Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL). Pada acara tersebut juga disosialisasikan mengenai pendaftaran Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) oleh panitia seleksi KPUM dan Badan Pengawas Pemilu Keluarga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BAWASLU KM UMY).  Diskusi ini juga dihadiri oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas  Muhammadiyah Yogyakarta (BEM KM UMY).

Hanif Iqbal Saputro selaku ketua DPM KM UMY  menjelaskan tujuan dari acara diskusi ini adalah untuk mensosialisasikan PEMIRA kepada mahasiswa UMY agar lebih mengetahui dan paham tentang PEMIRA. “Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mensosialisasikan tentang PEMIRA kepada Mahasiswa UMY karena dirasa masih banyak mahasiswa yang belum mengetahui tentang PEMIRA,” ungkap Iqbal.

Selain bertujuan mensosialisasikan PEMIRA, diskusi ini juga mengajak mahasiswa untuk lebih berpartisipasi dalam PEMIRA tahun ini. “Hal-hal yang dikhawatirkan tahun kemarin adalah tidak adanya sosialisasi, nah sekarang kita sajikan sosialisasi bahkan juga diskusi seperti ini agar mahasiswa bisa ikut berperan serta, seperti mendaftar menjadi KPU atau yang lainya,” imbuh Iqbal.


Di akhir diskusi pihak KPUM dan BAWASLU memberikan informasi mengenai pendaftaran untuk menjadi KPUM dan BAWASLU. Mahasiswa yang diperbolehkan mendaftar seleksi KPUM dan BAWASLU adalah mahasiswa aktif UMY dan minimal telah menempuh 3 semester. Pendaftaran dan pengumpulan berkas telah dibuka sejak tanggal 7 Maret dan akan berakhir pada 15 Maret 2017. (ANS) 
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar