Diskusi Isu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bersama Kapolda DIY


Suasana diskusi bersama Kapolda DIY.
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjadi salah satu institusi yang dijadikan tempat dalam kegiatan berdiskusi mengenai isu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) oleh Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 28 Februari 2017 di Ruang Sidang Gedung A.R. Fakhrudin A Lantai 5, dimulai pada pukul 13.30 hingga 15.00 WIB dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMY, Kapolda DIY, dan berbagai lembaga kemahasiswaan yang ada di UMY.

Kegiatan diawali oleh sambutan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMY, Sri Atmadja P. Rosyidi, menurutnya generasi kedepan sebagai calon pemimpin bangsa memiliki tantangan yang lebih besar, untuk itu UMY membangun tiga pilar utama untuk pengembangan kemahasiswaan. Dalam sambutannya Sri mengatakan “UMY membangun tiga pilar dalam kemahasiswaan yaitu cerdas spiritual, cerdas intelektual, dan cerdas sosial”.


Diskusi diisi dengan presentasi dan sosialisasi oleh Kapolda DIY, Brigjend Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., dengan materi “Merajut Kebhinnekaan di Era Kompetisi dan Tantangan Global”. Terdapat banyak hal penting yang disampaikan terkait kondisi yang terjadi di Indonesia seperti bagaimana seharusnya masyarakat Indonesia dalam menghadapi gencarnya informasi atau berita hoax, bagaimana pemuda menjaga diri dalam bahaya peredaran narkotika, dan bagaimana menjaga keutuhan NKRI terhadap berbagai tantangan global yang berpotensi penghancuran negara. Kegiatan diskusi ditutup dengan penyampaian pertanyaan dari 5 (lima) mahasiswa yang kemudian dijawab oleh Kapolda DIY Brigjend Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. (RKH)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar