PKBH FH UMY Adakan Peresmian Kantor Baru dan Refleksi Akhir Tahun

Peresmian kantor PKBH FH UMY.

Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) resmikan Kantor Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) FH UMY yang baru di Rumah Pertokoan (Ruko) depan University Residence (Unires) Putri UMY pada Rabu (28/12) kemarin. Peresmian tersebut ditandai dengan prosesi gunting pita secara simbolik yang dilakukan oleh Trisno Raharjo selaku Dekan FH UMY. PKBH FH UMY resmi menempati gedung kantor baru setelah pindah dari kantor lama yang beralamat di Jalan K.H Ahmad Dahlan Kota Yogyakarta.

Acara peresmian Kantor PKBH FH UMY yang baru tersebut dilaksanakan di Lobi Gedung M Unires Puteri UMY. Selain acara peresmian kantor baru PKBH FH UMY, acara tersebut juga diiringi dengan acara Refleksi Akhir Tahun bertemakan “Selamatkan Generasi Bangsa dengan Melakukan Perlindungan Hukum”. Tema tersebut diambil karena melihat fenomena kekerasan yang belakangan ini sering terjadi di kalangan siswa-siswa sekolah.

Pada Acara Refleksi Akhir Tahun tersebut, diundang salah satu dosen UMY sebagai pembicara, yaitu Surwandono. Dalam kaitannya dengan tema  Acara Refleksi Akhir Tahun tersebut, Surwandono telah melakukan riset tentang Genk Remaja (Bullying) yang ada di Kota Yogyakarta. Surwandono menyampaikan bahwa ia melakukan riset tentang Genk Remaja (Bullying) di lima sekolah Muhammadiyah di Kota Yogyakarta. “Fenomena bullying paling banyak terjadi di sekolah, pelaku bullying paling besar adalah teman sekolah, dan orang yang melihat bullying tetapi diam saja juga adalah teman sekolah,” papar Surwandono.

Fenomena kekerasan di kalangan remaja tingkat sekolah di Kota Yogyakarta pada saat ini sudah sering terjadi. Namun, kesadaran pihak sekolah selaku pengawas para siswa di sekolah untuk membawa isu bullying ke ranah hukum masih minim. Untuk itu, Surwandono mengharapkan dengan adanya PKBH FH UMY semoga bisa masuk ke sekolah-sekolah untuk lebih menyosialisasikan terkait perlindungan hukum. (KAF/MADA)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar