Pelatihan Dasar Jurnalistik, Puluhan Mahasiswa Antusias

Suasana pelatihan jurnalistik oleh LPPM NUANSA.

Pelatihan dasar jurnalistik yang diselenggarakan oleh Lembaga Penerbitan dan Pers Mahasiswa (LPPM) Nuansa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang bertempat di gedung AR. B Lt. 5 pada Jumat 23 Desember 2016 diikuti oleh puluhan mahasiswa yang berasal dari organisasi-organisasi maupun UKM yang ada di UMY. Pelatihan ini dibuka dengan kata sambutan dari ketua LPPM Nuansa serta dari perwakilan dari Lembaga Pengembangan kemahasiswaan dan Alumni (LPKA).

Cahyo Purnomo Edi, Aliansi Jurnalistik Independen Yogyakarta adalah salah satu pembicara yang membegikan ilmunya pada pelatihan ini. Materi yang disampaikan salah satunya adalah tentang perbedaan jurnalis dengan berita “jurnalistik adalah proses atau cara penulisannya sedangkan berita adalah hasilnya,” jelas Cahyo.

Puluhan mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini tampak antusias mempelajari materi yang telah dijelaskan “Menurut saya, pelatihan ini cukup menarik karena materi yang disampaikan cukup bagus serta terdapat pelatihan menulis straight news diakhir acara, membuat saya sebagai seorang yang tertarik dalam bidang jurnalistik merasa antusisas mengikutinya,” ujar salah satu peserta.


Pelatihan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan akan selesai pada pukul 15.00 WIB dengan acara penutup yaitu sesi foto bersama peserta dengan pemateri serta panitia dari LPPM Nuansa. (Dinda)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar