Meningkatkan Kualitas Diri Bersama BEM Fisipol

Husni Amriyanto ketika memberikan materi.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sosial dan Politik (BEM Fisipol) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan kegiatan “Upgrading BEM Fisipol 2016-2017” pada (24/12). Acara ini berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 15.00.  Kegiatan yang rutin diadakan 2 bulan sekali ini merupakan salah satu program kerja dari Badan Pengurus Harian BEM Fisipol.

Acara yang dibuka oleh gubernur Abdul Arwonturua selaku gubernur dari BEM Fisipol ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri para peserta khususnya dalam hal organisasi, kepanitiaan, dan juga untuk berbicara di depan umum. Acara ini diikuti oleh para pengurus BEM Fisipol dan juga oleh para mahasiswa yang ikut berpartisipasi menjadi panitia dalam setiap acara yang diadakan BEM Fisipol.

Acara ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dibawakan oleh Maulana Najmuddin yang juga merupakan alumni dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Beliau membawakan materi tentang bagaimana cara agar kita bisa menjadi seorang public speaker yang baik dan juga beliau membagikan tips dan trik agar kita percaya diri dalam hal public speaking. Selain materi, beliau juga melakukan challenge kepada para peserta untuk melakukan public speaking. Sesi kedua dibawakan oleh Husni Amriyanto. Beliau adalah salah satu dosen dari jurusan Ilmu Hubungan Internasional. Materi yang dibawakan beliau adalah tentang manajemen diri dalam berorganisasi. Selain itu, Husni juga berbagi pengalaman keorganisasiannya selama kuliah. Sesi terakhir adalah sesi tentang keprotokolan atau kepanitiaan yang dibawakan oleh Jen Salafian dari BHP Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Jen membagikan pengalamannya dan tentu saja ilmunya dalam bilang protokol khususnya tentang liaison officer (LO). Tak lupa beliau membagikan tips dan trik menjadi LO seorang pejabat dengan baik. (AYS)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar