Belajar Menanam bersama Komunitas Untuk Jogja

Suasana pelatihan menanam.

Sejumlah anak Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Masjid At-Taqwa mengikuti pelatihan penanaman vertikultur dari komunitas Generasi Bakti Negri (GBN)  yang bekerjasama dengan Komunitas Untuk Jogja di Desa Keloran,Kasihan,Bantul (3/12)

Komunitas GBN adalah suatu komunitas pengabdian yang memiliki proyek utama Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pulau Sebatik. Pelatihan penanaman vertikultur merupakan salah satu rangkaian acara Sosial Project 1 dari komunitas Generasi Bakti Negri (GBN) , sebelumnya hari Rabu (1/12)  mengedukasi menabung yang bekerjasama dengan komunitas Celengan Berbagi.

“Penanaman vertikultur ini memanfaatkan barang bekas seperti botol kemasan air mineral  yang nanti digunakan sebagai pot dan  sisa-sisa  sayuran olahan dapur yang dibuang seperti kangkung, setelah itu ditanam,” ujar Fadjar Basuki selaku pembina Komunitas Untuk Jogja.  Komunitas untuk Jogja sudah berdiri sejak tahun 2013 dan bergerak dibidang lingkungan, pertanian, peternakan, maupun bina desa.  

Acara ini sudah dipersiapkan sejak  awal bulan November, sebelum eksekusi, kelompok yang terdiri dari  Adzkiya Brama,Hana Apriliani,Muhammad Fahmi, dan Artika Putri  sudah terlebih dahulu mengunjungi Desa Keloran untuk lebih mendekatkan diri kepada anak-anak TPA Masjid At-Taqwa.


Anak-anak TPA Masjid At-Taqwa pun terlihat antusias dan menyimak apa yang disampaikan oleh pemateri.  “Senang, bisa belajar menanam sayur, jadi bisa nyoba di rumah,” ujar Rosa salah satu anak TPA Masjid At-Taqwa. “Alhamdulillah responnya positif dari masyarakat maupun anak-anak,” Ujar Adzkiya Brama  (Agribisnis 2014) selaku ketua kelompok. (TYS,ANN) 
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar