Turunnya SK Penggabungan Politeknik Muhammadiyah Yogyakarta dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Sambutan Direktur Vokasi, Sukamta.

Mahasiswa Politeknik Muhammadiyah Yogyakarta (PMY) kali ini dapat sedikit berbahagia dengan turunnya Surat Keputusan (SK) yang berisi tentang penyatuan Politeknik Muhammadiyah Yogyakarta ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Perihal tersebut disampaikan oleh Sukamta selaku direktur di PMY yang sekarang menjadi vokasi UMY dalam sambutannya pada acara seminar kepemimpinan dan motivasi, komunikasi efektif, penerapan keselamatan dan kesehatan kerja di rumah sakit dan etika provesi (29/11) yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi vokasi UMY.

Sukamta menjelaskan  bahwa per 30 agustus tekah dikeluarkan SK yang menyatakan bahwa Politeknik Muhammadiyah Yogyakarta telah bergabung dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Perubahan nomenklatur juga terjadi di salah satu Progam Studi (Prodi) yaitu D3 Teknik Mesin Otomotif Manufaktur menjadi D3 Teknik Mesin. Setelah bergabung ke UMY, untuk mengatasi akreditasi Prodi yang masih C maka telah disusun tim untuk meningkatkan akreditasi. “Telah dibentuk tim sejak 30 September 2016 yang bertugas untuk meningkatkan akreditasi. Tim tersebut menargetkan tanggal 28 Desember 2016 seluruh berkas akan dikirimkan kembali kepada lembaga terkait,” tutur Sukamta.

Sukamta juga berpesan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi vokasi UMY untuk belajar giat yang juga akan berefek pada hasil akreditasi nantinya. “Jangan hanya nuntut untuk akreditasi B tapi juga kalian sebagai mahasiswa harus belajar supaya nanti ketika lulus nilainya bagus maka akreditasi B akan tercapai,” pesan Sukamta kepada seluruh mahasiswa vokasi.

Aziz selaku mahasiswa vokasi mengaku senang dengan bergabungnya PMY ke dalam UMY. “Alhamdulillah setelah sekian lama kami mencoba memperjuangkan hal ini dengan terus melakukan diskusi dengan pihak pihak terkait dan akhirnya tercapai".

Tidak hanya perihal bergabungnya PMY dengan UMY, Sukamta juga menuturkan bahwa Vokasi akan dibangunkan sebuah gedung baru untuk proses perkuliahan. “Setelah saya berdiskusi dengan rektor dan beberapa pihak, ada beberapa pertimbangan tempat gedung baru akan dibangun yaitu didepan gerbang UMY atau didekat Univerity residence (Unires),” imbuhnya. (MZKI)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar