Roadshow Cinta dalam Ukhuwah



Rangkaian roadshow cinta dalam ukhuwah kembali hadir di kota-kota besar Indonesia. Kota Yogyakarta merupakan yang ke lima dikunjungi setelah kota Bandung . Acara ini diselenggrakan di Gedung AR Fachrudin B Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), pada Minggu (13/11).

Hafidz Akbar, selaku perwakilan panitia acara mengatakan Roadshow Cinta Dalam Ukhuwah hadir di Yogyakarta atas permintaan masyarakat Yogyakarta. Beliau menambahkan acara ini merupakan ajang dakwah sebagai kewajiban bagi setiap orang muslim.

Dalam sambutannya, Ketua Keluarga Film Maker Muslim (KFMM) Yogyakarta, Rizki M. Handayani mengatakan bahwa Roadshow Cinta Dalam Ukhuwah merupakan event perdana KFMM Yogyakarta hasil kerjasama  antara Daqu Movie, Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Darul Quran, dan Unit Kerohanian Islam Jama’ah Al-Anhar UMY.

Rangkaian acara Roadshow dimulai Stand Up Comedy oleh Tulus Rega, aktor film Sang Musafir. Dilanjutkan Tausiyah Cinta Dalam Ukhuwah oleh Ustad Talqis Nurdiyanto yang merupakan Dosen di Fakultas Pendidikan Bahasa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Sebagai puncak acara Roadshow sebanyak 200 peserta menonton bersama film Cinta Dalam Ukhuwah”. Film itu mengisahkan indahnya cinta, kasih sayang, dan toleransi dalam persaudaraan yang dibangun di bawah pondasi cinta pada Illahi. Tidak ketinggalan, special performance dari Nasyid An-Najah dari Unit Kerohanian Islam Jema’ah Al-Anhar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang  membuat acara semakin meriah.

Dalam sesi bincang-bincang, Andre M. Addin menyampaikan “Film ini mengajarkan kita bahwa ketika menasehati seseorang harus dengan kata-kata yang baik, dan teruntuk orang yang dinasehati hendaklah menyaring terlebih dahulu nasehat yang disampaikan orang lain agar maksud utamanya dapat ditangkap dengan baik.

Roadshow yang dihadiri oleh 200 peserta ini memberikan kesan yang mendalam bagi setiap orang termasuk bagi mahasiswi dari Universitas Islam Indonesia, Intan Sri M. yang rela jauh-jauh datang hanya untuk mengikuti acara Roadshow Cinta Dalam Ukhuwah, “saya senang dan sangat excited mengikuti acara ini karena saya mendapatkan banyak inspirasi dari tokoh-tokoh dalam film termasuk dari mas Andre, ” tuturnya. (Sri)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar