Pinasthika Kembali Usung Creative Gallery

Suasana creative gallery.

Acara tahunan bagi para pecinta iklan atau yang familiar di telinga orang-orang dengan sebutan Pinasthika kembali di gelar. Creative gallery menjadi salah satu rangkaian acara dalam Pinasthika 2016. Acara diselenggarakan pada 3-6 November bertempat di Hartono Mall.

Dengan mengusung tema “Awake On” creative gallery pada tahun ini bertujuan agar masyarakat memiliki kesadaran dalam membeli, membuat sesuatu, membuat komunitas dan produk yang tidak hanya ikut-ikutan. Selain itu tujuan diadakannya creative gallery juga untuk menampung komunitas, produk, gerakan yang memiliki sisi kreativitas, dan nilai yang memberdayakan masyarakat.

Zakki sebagai Creative Gallery Manajer (Penanggung Jawab) menambahkan bahwa pada tahun ini keunikan pameran dibuktikan dengan dipilihnya 10 pop up marketproduk lokal yang bagus dan tidak hanya bisnis namun juga yang dapat memberdayakan masyarakat. “Salah satu contohnya Coklat Ndalem yang memproduksi coklat yang diambil dari bahan petani daerah Yogyakarta, dan juga mengedukasi petani agar mengetahui bagaimana cara menanam coklat,” ungkap Zakki.


Pameran yang digelar selain untuk memperkenalkan karya-karya iklan juga sebagai sarana untuk belajar. Terbukti dengan antusias pengunjung yang datang kebanyakan dari mahasiswa dan penggiat kreatif. Gita sebagai mahasiswa Institute Seni Indonesia (ISI) Denpasar menambahkan bahwa pameran seperti ini dapat menginspirasi seniman-seniman muda untuk melahirkan karya-karya yang kreatif. “Saya datang ke Jogja tujuannya untuk mencari tahu bagaimana perbedaan karya di Jogja dengan Bali, sehingga kiat sebagai mahasiswa dapat berimajinasi dan membandingkan karya,” ungkap Gita. (CDL,AS)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar