Pemilihan Tiga Bakal Calon Rektor UMY

Suasana saat diskusi.

Tiga nama bakal calon rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) periode 2016-2020 telah dipilih dalam Rapat Senat Pemilihan Calon Rektor Definitif. Ketiga bakal calon rektor UMY diantaranya Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc., Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., dan Dr. Mukti Fajar ND, SH, M.Hum.

Dalam pergantian rektor untuk periode mendatang terdapat empat nama bakal calon. Satu diantaranya Prof. Dr. Bambang Cipto M.A yang masih menduduki Jabatan Rektor UMY. Empat calon yang maju dalam pencalonan rektor UMY akan terseleksi menjadi tiga orang. Kemudian tiga bakal calaon rektor ini yang akan diputuskan oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah sebagai Rektor UMY.

Pemilihan Calon Rektor dihadiri oleh 52 anggota senat yang dilaksanakan di Ruang Sidang AR Fachrudin A Lantai 5, Kamis (20/10), siang. Teknis pemilihan calon rektor, setiap anggota senat berhak mengajukan tiga nama bakal calon rektor UMY. Sehingga total terdapat 156 surat suara untuk keempat bakal calon rektor. Ketiga calon rektor dengan suara terbanyak inilah yang berhak melangkah dalam pemilihan oleh PP Muhammadiyah.

Gunawan Budiyanto yang kini menjabat Wakil Rektor 1 memperoleh 47 surat suara, terbanyak dari tiga bakal calon lainnya. Urutan kedua Achmad Nurmandi yang memperoleh 46 surat suara, selanjutnya Mukti Fajar sebesar 41 suara, dan Bambang Cipto mendapat 22 Suara. (GWR)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar