Menginjak Usia 21, KOPMA UMY Siap Tumbuhkan Wirausahawan

Penampilan pembuka pada Anniversary KOPMA.

Unit Kegiatan Mahasiswa Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UKM KOPMA UMY) merayakan ulang tahun ke-21 dengan menggelar malam puncak pada Sabtu malam (1/10) di Lapangan Bintang UMY. Pada Anniversary ke-21 ini, KOPMA mengusung tema “Meningkatkan Solidaritas dan Kreatifitas menuju KOPMA yang Mandiri”.

Malam puncak kali ini adalah acara terakhir dari serangkaian kegiatan menyambut Anniversary KOPMA. “Malam Puncak ini adalah acara terakhir dari rangkaian Anniversary KOPMA, terdiri dari Buka Puasa bersama Keluarga Besar KOPMA, Lomba Essay, dan Jalan Sehat Bersama Warga Ngebel,” ujar Sandi Isnianto, Ketua Panitia Anniversary KOPMA, dalam sambutannya.

Menginjak usia ke-21, harapan untuk KOPMA bisa lebih maju lagi muncul salah satunya dari Direktur KOPMA UMY, Fathin Muhammad, di dalam sambutannya, “Menginjak usia kepala 2, KOPMA telah berubah ke arah yang lebih baik, semoga semangat para pendahulu dapat kami teruskan, dalam Anniversary ke-21 ini, semoga KOPMA dapat merefleksikan diri untuk menjadi lebih baik kedepannya,” ungkap Fathin. Fathin juga menjelaskan pentingnya posisi KOPMA sebagai wadah mahasiswa belajar berwirausaha sejak dini, “Melalui tagline yang telah kami usung, Sukses Studi dan Mandiri, KOPMA terus bergerak dari, untuk, dan oleh Anggota KOPMA, KOPMA adalah wadah mahasiswa berwirausaha sejak dini, di tengah makin sedikitnya wirausahawan di Indonesia, melalui KOPMA diharapkan mampu menciptakan bibit-bibit wirausahawan baru di Indonesia,” jelas Fathin.

Ucapan selamat juga hadir dari Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA), yang diwakili oleh Sugito, Kepala Urusan Kemahasiswaan LPKA, yang turut hadir pada Malam Puncak Anniversary KOPMA, “Selamat untuk KOPMA, usia 21 adalah usia yang masih muda, agresivitas masih tinggi, mampu semakin solid dan kreatif,” ucap Sugito dalam sambutannya.

Ditengah-tengah perayaan Anniversary KOPMA ke-21 ini, dilaksanakan pula Launching Cashless Society Telkomsel, yang merupakan kerjasama antara KOPMA UMY dan Telkomsel dalam memperkenalkan transaksi produk Telkomsel menggunakan e-money. “Cashless Society adalah kerjasama Telkomsel dengan beberapa KOPMA di daerah Yogyakarta, kami memilih KOPMA karena KOPMA adalah basis usaha utama mahasiswa, kerjasama ini bertujuan untuk mempromosikan kepada anak muda bahwa transaksi tidak harus menggunakan uang kertas, tapi dapat menggunakan e-money”, jelas Ali Wahyu Purnama, Officer Youth & Community Telkomsel Regional Jateng-DIY, ketika ditemui Nuansa setelah acara launching. (MADA)


Launching kerjasama KOPMA dan Telkomsel.





Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar