UKM Al- Mujaddid Luncurkan Mars pada Mujaddid Fair 2016


Dalam rangka memperkenalkan rekan serta mahasiswa baru untuk lebih berprestasi dalam bidang bahasa Arab, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Arab Al-Mujaddid menyelenggarakan acara Mujaddid Fair yang bertemakan “Menyongsong Generasi Muda Islami Lebih Berprestasi Bersama UKM Bahasa Arab Al-Mujaddid UMY” pada Minggu (25/9).

Acara yang diselenggarakan di kantin Boga Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini bertepatan dengan launching mars Al-Mujaddid Fair. Selaku ketua panitia, Ahmad Fachri menyampaikan bahwa Mujaddid fair ini merupakan acara pertama yang diadakan dan rencananya akan menajadi acara tahun yang rutin nantinya. Tidak hanya itu ia juga menambahkan bahwa mujaddid fair kali ini menampilkan launching mars Al-Mujaddid “Alhamdullillah mars Al-Mujaddid ini baru dirilis dan launching pertama kali di Mujaddid Fair 2016 tahun ini,” Ujarnya.


Selain launching mars Al-Mujaddid, ada beberapa rangkaian acara lain yang ikut memeriahkan mujaddid fair kali ini yaitu penampilan fashion show, tarian, musikalisasi puisi, dan lain-lain. Tidak hanya itu, panitia juga menyiapkan hadiah spesial bagi peserta yang mendapatkan doorprize yang sudah di siapkan. “Ini merupakan acara yang menarik karena ada nasyid, puisi, dan masih banyak lagi, serta dengan adanya doorprize ini lebih menarik perhatian peserta,” Ujar salah satu peserta Al-Mujaddid Fair 2016. Dia juga menambahkan semoga kegiatan ini dapat berjalan lebih baik lagi dan banyak mahasiswa yang tertarik. Selain itu, Ahmad Fachri juga berharap agar dengan adanya kegiatan Mujaddid Fair ini semoga semua mahasiswa dapat mengenal dan ingin memahami bahasa Arab serta maknanya dan juga dapat mengetahui tradisi-tradisi Timur Tengah sehingga dapat menjadi generasi muda islami yang berprestasi sesuai tema Mujaddid Fair sendiri. (APR)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar