Semarak UMY Fair UMY 2016

Keramaian dalam UMY Fair 2016.

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Senin (19/09) menggelar acara UMY Fair 2016 hari pertama. Acara yang akan berlangsung selama dua hari dari Senin sampai Selasa (19-20/09) diselenggarakan di Sportorium kampus terpadu UMY. Acara UMY Fair 2016 diikuti oleh 60 stand yang terdiri dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Organisasi, dan Komunitas di UMY.

Tema yang diangkat dalam UMY Fair 2016 adalah “Find Yourself and You Will Be Leader”. Fito Kurniawan Nurcahyo, selaku ketua panitia UMY Fair 2016 menjelaskan tujuan diangkatnya tema tersebut yaitu mencari bibit mahasiswa baru untuk menemukan jati diri mereka serta meningkatkan softskill agar menjadi pemimpin yang besar. Acara yang digelar selama dua hari ini mengangkat dua konsep, di mana konsep pada hari pertama bernuansa islami seperti akan diadakannya tabligh akbar, sedangkan pada hari kedua bernuansa menggembirakan. Selain itu, Fito juga mengatakan bahwa Acara UMY Fair 2016 ini menghabiskan dana sebesar 60 juta rupiah.

Fito juga mengatakan bahwa perbedaan UMY Fair pada tahun ini yakni terdapat book fair dan ruang untuk mendukung komunitas yang ada di UMY. Selain itu, perbedaan dapat dilihat dari nama. Di mana pada tahun sebelumnya mengangkat nama Student Fair, sedangkan pada tahun ini mengangkat nama UMY fair dikarenakan agar dapat mencakup seluruh kegiatan mahasiswa di UMY yang tidak hanya UKM dan organisasi saja, tetapi juga komunitas. Fito menyampaikan tanggapannya terhadap mataf hari pertama ini yakni antusiasme mahasiswa begitu besar. “Semoga inovasi yang kita kembangkan ini lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Fito.


“Acara UMY fair yang pada tahun ini seru, ‘rame’, dan menarik, serta bisa lebih tahu UKM apa saja yang ada di kampus,” ujar Ainun, mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi 2016 ketika ditemui LPPM Nuansa di tengah hiruk pikuk UMY Fair 2016. Di sisi lain, Diah Wahyuningsih, mahasiswi Jurusan Ilmu Pemerintahan 2014 yang mengungkapkan bahwa acara UMY Fair ini menarik. “Dibandingkan tahun lalu, dari segi tempat juga lebih kondusif,” ujar Diah.  (ASN/GYS)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar