Sambut Mahasiswa Baru 2016, BEM UMY Ciptakan Sejarah melalui Koreografi 13 Formasi



Menyambut kegiatan Masa Ta'aruf (Mataf) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 2016, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BEM UMY) untuk pertama kalinya mengadakan koreografi yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UMY pada Minggu (4/9), bertempat di Lapangan Sepakbola UMY.

Sebanyak 3000 mahasiswa baru yang terdiri dari seluruh fakultas memenuhi sebagian lapangan bola untuk membuat 13 formasi. " Ada 13 perubahan bentuk yang kita buat pada hari ini di antaranya bintang kecil, bintang besar, 9 ikon fakultas, tulisan UMY dan permainan warna," ungkap Asep Maulana selaku koordinasi lapangaan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan kenangan bagi mahasiswa baru UMY 2016 ketika pertama kali memasuki dunia perkuliahan di UMY, seperti yang diungkapkan oleh Sutan Kumala Pontas Nasution selaku Wakil Presiden BEM UMY. Selain itu Sutan juga menjelaskan tujuan diadakannya koreografi ini untuk membuat sejarah bagi kepemimpinan BEM satu tahun ke depan selain itu juga sebagai sambutan untuk mahasiswa baru 2016.


"Dari kegiatan ini saya menemukan sebuah kebersamaan dari mahasiswa baru UMY 2016 dan kita juga bersama sama berjuang untuk mencapai sebuah tujuan yaitu mendapatkan hasil koreografi yang bagus," tutur Rizqi Fauzi salah satu mahasiswa baru Fakultas Agama Islam. (AHP/NZ)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar