Lanjutkan Semarak UMY Fair, Tabligh Akbar bersama Ustaz Okhrizal Eka Putra Bahas Urgensi Generasi Qurani


Tabligh Akbar bersama Ustaz Okhrizal Eka Putra.
Melanjutkan semarak Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Fair (UMY Fair), diselenggarakan Tabligh Akbar bersama Utsaz Dr. Okhrizal Eka Putra, Lc., M.Ag. di Sportorium UMY pada Senin malam (19/9). Tabligh Akbar yang dimoderatori oleh Khoirul Riskon ini mengangkat tema Potret Pemuda Qurani.

Ustaz Okhrizal dalam ceramahnya, menggarisbawahi perbedaan antara pemuda zaman dahulu yang memiliki semangat membara untuk membawa perubahan, dengan pemuda sekarang adalah pada kekuatan spiritual. Ustaz Okhrizal menyatakan bahwa Generasi yang Qurani sangat dibutuhkan untuk dapat membangun Indonesia, “Saat ini di Indonesia, baru 3 gubernur yang hafiz Quran, sementara menteri-menteri, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), belum ada yang hafiz,” ujarnya.

Ustaz Okhrizal juga turut menekankan, pentingnya pemimpin Qurani yang mampu membangun kekuatan ekonomi, melalui berwirausaha. Berwirausaha menjadi penting, menurut Utsadz Okhrizal, disebabkan kekayaan alam Indonesia perlu untuk dimanajemen dengan baik oleh seorang pemimpin untuk kemaslahatan bangsa, “Orang Arab yang datang ke Indonesia sering menyatakan Indonesia adalah jannatullah fil ardzi (red: surga Allah di Bumi), semua ada di Indonesia, mulai dari kekayaan alam di muka bumi sampai di dalam bumi, melalui manajemen sumber daya alam itulah kekuatan ekonomi kita harus dibangun,” ungkapnya.

Di akhir ceramahnya, Ustaz Okhrizal menyimpulkan bagaimana  sosok Pemuda Qurani, “Generasi Qurani adalah generasi yang taat kepada Allah, apapun perintah Allah jangan protes, lebih baik mencari hikmahnya daripada memprotes, melalui itulah dapat ditanamkan kekuatan spiritual untuk membangun Indonesia,” ujarnya. (MADA) 
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar