Langkah Awal Kenalkan Vokasi pada Mahasiswa Baru


Masa Taaruf (Mataf) Program Vokasi diselenggarakan di Mini Teater Gedung D, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Rabu (7/9). Mataf Program Vokasi ini diikuti oleh 199 mahasiswa baru Program Vokasi UMY.

Adi Surya, selaku Ketua Panitia Mataf Vokasi mengatakan tema yang diangkat pada Mataf Vokasi 2016 adalah “Membentuk Mahasiswa Vokasi yang Berinovasi dan Berakhlak Mulia”. Adi mejelaskan alasan diangkatnya tema tersebut yakni agar mahasiswa baru mampu bersinergi di era globalisasi. “Di mana nantinya semua mahasiswa baru dapat hidup mandiri dan bisa mengedepankan inovasi tanpa mengganggu nilai-nilai sosial dengan menjunjung nilai tinggi yang berakhlak mulia,” tambahnya. Acara Mataf Vokasi diisi dengan beberapa acara atau kegiatan seperti pengenalan Fakultas Vokasi, BEM KM UMY, pengenalan dan sosialisasi DPM KM UMY, keorganisasian dan leadership, edukasi perpustakaan, dan pengenalan UKM LPPM Nuansa UMY. Antusias mahasiswa baru terhadap LPPM Nuansa UMY  pun terlihat saat perwakilan dari Nuansa menyampaikan pengenalan UKM dari LPPM Nuansa UMY yang terlihat saat sesi tanya jawab.

Ditemui Nuansa di sela-sela istirahat, Yeni Oktavia Sari dari jurusan D3 Elektromedik mengatakan sempat gugup mengikuti acara hingga akhirnya merasa terkesan. “Awalnya deg-degan, tetapi setelah mengikuti acaranya sangat senang karena bertemu teman baru dan suasana baru yang  berbeda dengan SMA,” ujarnya. Yeni juga menyampaikan harapannya agar bisa menjadi mahasiswa yang aktif dan akrab dengan orang lain.  (ASN, RKH)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar