Hadapi Kompetisi Internasional, DC UMY Gelar Konser Pamit

Penampilan anggota DC UMY.

Drum Corps Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (DC UMY) kembali menggelar konser pamit pada Jumat malam (16/9) di Lapangan Bintang UMY. Konser pamit kali ini dilaksanakan dalam rangka persiapan DC UMY menghadapi kompetisi internasional Jember Open Marching Competition 2016 (JOMC 2016) di Jember, 23–25 September 2016.

DC UMY sendiri akan mengirimkan 3 delegasi untuk 3 cabang kompetisi berbeda, yaitu di cabang Brass Battle, Drum Battle, dan Guard Contest. Sementara di cabang individual, DC UMY mengirim 2 perwakilan yang akan bermain di cabang Solo Maringgo.

Rangkaian persiapan DC UMY sudah dilakukan sejak jauh hari, seperti yang dijelaskan oleh Triana Widiastuti, ketua DC UMY, ketika ditemui Nuansa setelah konser berlangsung. “Persiapan sudah kita mulai dari 3–4 bulan yang lalu, untuk memantapkannya, kita juga melaksanakan proses karantina kemarin, sekitar 7–8 hari,” ungkap Triana.


Triana juga menjelaskan, bahwa konser pamit kali ini adalah penutup dari masa karantina para delegasi DC UMY sebelum berangkat menuju Jember pada 20 September 2016 mendatang, “Malam ini adalah penutup rangkaian dari karantina kami, sekaligus kami ingin meminta doa restu kepada seluruh anggota DC dan juga para tamu undangan,” ujar Triana. Triana juga berharap, masing-masing player dapat memberikan penamilan terbaik mereka untuk kompetisi nanti, “Harapan saya, masing-masing player memberikan yang terbaik untuk tim dn juga untuk DC UMY.” (MADA)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar