Fisipol UMY Salurkan Baksos Sumbangan Mahasiswa Baru


Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyalurkan paket bantuan Bakti Sosial (Baksos) sumbangan mahasiswa baru UMY kepada masyarakat kurang mampu pada Selasa (13/9) bertempat di Pedukuhan Soropati, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo.

Paket bantuan berupa bahan makanan, alat tulis, dan pakaian layak pakai yang telah disumbangkan oleh mahasiswa baru UMY pada pelaksanaan Masa Taaruf (Mataf) 2016 tersebut diterima oleh kepala pedukuhan Soropati, Affan beserta perangkat desa lainnya.

Penyaluran paket bantuan dalam rangka Baksos tersebut merupakan acara Baksos yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisipol berkolaborasi dengan Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Komakom) dan Korps Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional (Komahi) UMY.

Abdul Arwan Turua, Gubernur BEM Fisipol UMY menyatakan bahwa seluruh bantuan tersebut merupakan sumbangan dari mahasiswa baru UMY Program Studi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Hubungan Internasional. “Maksud dari kedatangan kami di sini adalah untuk menyampaikan amanah bantuan sembako sumbangan mahasiswa baru UMY,” ungkap Abdul.

Affan, kepala pedukuhan Soropati menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa Fisipol UMY yang telah berkenan memberikan bantuan kepada masyarakat Soropati. “Tentu kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh adik-adik mahasiswa UMY,” ungkap Affan.


Paket bantuan tersebut akan dibagikan kepada seluruh kepala keluarga di Pedukuhan Soropati oleh kepala dukuh bekerjasama dengan takmir masjid dan lembaga perangkat desa. Selain dihadiri oleh perwakilan BEM Fisipol, Komakom, dan Komahi, pendistribusian bantuan sembako juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa baru UMY sebagai saksi bahwa sumbangan yang telah mereka kumpulkan telah disampaikan kepada yang berhak menerima. (YSA)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar