Antusiasme Warga Ngebel Ikuti Jalan Sehat Bersama KOPMA UMY

Suasana jalan sehat warga Ngebel.

Minggu pagi (18/9) warga RT 07 Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul sudah memadati jalan-jalan di sekitar wilayah RT 07 untuk melaksanakan jalan sehat bersama Koperasi Mahasiswa (KOPMA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Jalan sehat ini terlaksana atas kerjasama antara KOPMA UMY dengan Pemuda Karang Taruna RT 07 Ngebel. Jalan sehat ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan merupakan rangkaian dari Anniversary KOPMA UMY ke-21.

Tidak hanya jalan sehat, berbagai acara lain juga turut memeriahkan acara hari ini, seperti senam pagi dan sarapan bersama, pembagian doorprize, serta hiburan-hiburan lainnya. Rangkaian acara dibuka dengan sambutan dari Dukuh Ngebel, Hery Mulyanto serta dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Kampus UMY, Sugito. Acara berikutnya adalah pembacaan naskah Sumpah Pemuda oleh perwakilan dari  KOPMA UMY dan Mulat Sariro, sebutan Karang Taruna RT 07 Ngebel.  Kemudian barulah pemberangkatan jalan sehat ditandai secara simbolik dengan penerbangan balon.

Antusiasme warga Ngebel dalam acara ini sangat baik, terlihat dari ramainya meja-meja makanan yang diserbu oleh para warga seusai melaksanakan jalan sehat dan senam pagi bersama serta tanggapan positif dari para warga mengenai acara ini.

Sumarjoko, salah satu warga RT 07 Ngebel sangat mengapresiasi acara ini. “Acara ini bagus sekali, dapat membuat pemuda-pemuda RT sini akrab dengan para mahasiswa UMY.” Senada dengan Sumarjoko, Fariza salah satu remaja RT 07 Ngebel juga mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan oleh KOPMA UMY ini bisa mengakrabkan warga dengan mahasiswa. “Bagus, acaranya bikin akrab warga dengan mahasiswa.” tutur remaja berjilbab itu.

Dalam penyelenggaraan acara ini, KOPMA UMY dibantu juga oleh pemuda-pemuda RT 07 Ngebel yang tergabung dalam Mulat Sariro. Adanya kerjasama yang melibatkan kedua pihak dalam penyelenggaraan acara ini tentunya tak luput dari kendala koordinasi. Seperti disampaikan oleh Sandi selaku ketua pelaksana kegiatan, “kendalanya yaitu koordinasi antara KOPMA UMY dengan pemuda-pemuda Mulat Sariro. Kendala Miscommunication itu pasti ada, tapi sudah kami usahakan semaksimal mungkin dalam koordinasinya sehingga bisa diminimalisir kesalahpahaman yang ada.” ujar Sandi.


Terlepas dari kendala-kendala yang dihadapi selama persiapan penyelenggaraan acara ini, Dukuh Ngebel berharap bahwa acara ini dapat berjalan lancar dan nantinya silaturahmi antara warga dan mahasiswa akan terus terjalin. “Harapan kami acara ini berjalan lancar, terus nanti kegiatan setelah ini bisa membuat silaturahmi antara mahasiswa dengan pemuda dan warga jadi bagus.” tutup Heri. (KAF, NZ) 
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar